3 Keuntungan yang Bisa Diperoleh Saat Menggunakan Mode Incognito Google Chrome

3 Keuntungan yang Bisa Diperoleh Saat Menggunakan Mode Incognito Google Chrome

by -

Google Chrome menjadi salah satu aplikasi browser terpopuler saat ini. Apalagi, software ini hadir secara default pada platform seperti Chrome OS ataupun Android. Selain itu, Chrome juga memiliki beberapa fitur yang menarik. Slah satunya adalah mode incognito.

Fitur yang satu ini berguna bagi Anda yang memiliki awareness lebih terhadap privasi di dunia maya. Anda pun bisa mengaktifkan mode incognito dalam Chrome dengan cara yang mudah. Tinggal menuju pada bagian titik tiga yang ada di pojok kanan atas, dan terdapat opsi new incognito window di sana. Tidak sulit, kan?

incognito

Lalu, apa saja yang bisa didapatkan dari mode penyamaran terbaru yang ada di Google Chrome ini? Setidaknya, Anda akan bisa memperoleh tiga manfaat, yakni:

1. Menghindarkan diri dari iklan tertarget

Hal yang cukup mengesalkan saat berselancar di internet adalah keberadaan iklan. Apalagi, saat ini hampir setiap platform iklan menggunakan data aktivitas pengguna internet sebagai sarana untuk menampilkan iklannya. Baik Facebook Ads ataupun Google Ads. Nah, dengan menggunakan mode incognito dalam Google Chrome ini, Anda akan bisa meminimalkan hal tersebut.

Hal ini terjadi karena dalam mode incognito, browser tidak akan memunculkan data history. Dengan begitu, pengelola platform iklan, baik Facebook ataupun Google pun tidak akan memiliki basis data untuk menampilkan iklan berdasarkan aktivitas Anda di internet.

2. Memberikan tingkat keamanan lebih pada akun di internet

Mode incognito juga memberikan jaminan keamanan lebih untuk akun-akun di internet. Baik akun Facebook, Twitter, dan sebagainya. Apalagi ketika Anda menggunakan ponsel ataupun laptop untuk berselancar di ruang publik, memanfaatkan keberadaan WiFi gratisan yang ada di sana.

Penggunaan mode incognito memberikan akses data yang terbatas ke data history browsing. Apalagi kalau Anda mengombinasikan mode incognito dengan kebiasaan untuk tidak menyimpan data password pada sebuah situs. Keamanan akun pun akan jauh lebih terjamin.

3. Menjalankan dua akun dala satu browser

Mode incognito juga berguna kalau Anda memiliki beberapa akun dalam website yang sama. Anda tidak perlu menjalankan browser lain. Pilihannya, satu akun dibuka dalam mode biasa, sementara akun lain dipergunakan dengan mode incognito.

Bagaimana? Apakah Anda sudah tertarik mencoba mode incognito di Google Chrome?

NO COMMENTS

Leave a Reply