Microsoft sudah mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan dukungan untuk Windows XP pada 8 April 2014. Dan, meskipun sudah mendekati batas waktu, kantor perbankan di India ternyata masih memilih untuk menggunakan sistem operasi yang sudah berusia 12 tahun tersebut.

Dalam sebuah penelitian Microsoft mengatakan bahwa sebanyak 34.115 kantor cabang bank di India masih menggunakan sistem operasi Windows XP. Microsoft mengungkapkan bahwa sebagian besar kantor-kantor tersebut berada di lokasi pinggiran dan pedesaan. Dengan OS Windows XP, Microsoft mengatakan bahwa sistem keamanan bank tersebut mempunyai tingkat keamanan yang sangat rentan.

Tak hanya itu, Microsoft mengatakan bahwa pelayanan yang diberikan oleh bank-bank tersebut pun cukup lama, hampir 55 persen di antaranya memakan waktu sekitar 30 menit. Selain itu, sistem operasi Windows XP juga tak mendukung pemakaian perangkat berbasis biometrik. Akibatnya, verifikasi dilakukan secara manual dan tentu saja memakan waktu lama.

Pihak Microsoft pun menyarankan kepada bank-bank di India tersebut untuk segera beralih ke sistem operasi yang lebih baru. Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates tersebut mengatakan bahwa transisi dari Windows XP tersebut bisa dilakukan dalam kurun 100 hari kerja.

via Neowin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here