Para pengguna aplikasi Snapchat kini harus waspada. Total sebanyak 4.6 juta data pengguna Snapchat diketahui bocor dan bisa diakses secara terbuka di internet melalui situs SnapchatDB.

Menurut kabar yang dilansir dari BGR, data tersebut bisa diunduh dengan bebas. Namun pada saat berita ini ditulis, situs SnapchatDB dalam kondisi tak bisa diakses. Untungnya, pemilik data di SnapchatDB tersebut sengaja menyensor dua digit terakhir setiap nomor telepon masing-masing pengguna. Hal ini dilakukan untuk melindungi privasi user tersebut.

Gibson Security sebelumnya sempat mengatakan bahwa aplikasi Snapchat memiliki banyak permasalahan dalam hal keamanan. Mereka mengatakan kalau Snapchat memiliki banyak rongga yang bisa ditembus dan bisa dijadikan jalan untuk melakukan pencurian data pribadi usernya.

Keberadaan data pribadi user Snapchat di situs SnapchatDB itu pun diungkapkan agar para pengguna aplikasi ini waspada. Pemilik data tersebut mengatakan bahwa pihak Snapchat terlalu gegabah dan tak terlalu mengindahkan perihal adanya kebocoran dalam sistem keamananyna.

via BGR