Tren handphone dengan prosesor quad core memang tengah marak di masyarakat saat ini. Tidak heran tren tersebut pun meningkatkan penjualan handphone quad core. Dan menurut catatan peneliti pasar Berg Insights, total terdapat 40 juta smartphone quad core yang telah terjual pada tahun 2012.

Dari data Berg Insights, terdapat 690 juta smartphone yang terjual pada tahun 2012. Jumlah tersebut pun mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya dengan total penjualan sebanyak 470 juta unit.

Selanjutnya, sebagian besar smartphone yang terjual tersebut merupakan model high end dengan harga lebih dari 535 USD atau model low end dengan harga kurang dari 134 USD. Tak hanya itu, di tahun 2012 juga terdapat peningkatan penjualan handphone high end, dari angka 150 juta menjadi 250 juta unit.

Berg Insight pun memprediksi kenaikan penjualan smartphone quad core pada tahun ini tidak hanya pada handphone high end. Terlebih saat ini handphone kelas menengah dan kelas bawah juga mulai menggunakan prosesor quad core. Tak terkecuali handphone quad core yang ada di Indonesia.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here