Kemampuan ber-selfie, kini sudah menjadi seperti tuntutan wajib pada sebuah smartphone. Gaya hidup modern membutuhkan selfie atau swafoto sebagai salah satu agenda dalam berinteraksi sosial.

Termasuk saat nongkrong di malam hari, melihat pertunjukkan, atau menonton konser di tempat gelap, tentu saja membutuhkan smartphone yang memiliki kemampuan Flash Light bila kita tak mau ketinggalan mengabadikan moment tersebut dengan ber-selfie-ria.

Sebab itulah kali ini beritateknologi.com ingin berbagi mengenai 5 Smartphone dengan Kamera Depan ber-LED Flash. Untuk memanjakan para penggila selfie yang ingin berswafoto di tempat-tempat anti-mainstream dan minim cahaya.

Silahkan disimak.

 

Vivo V5

vivo-v5-black-screen

Vivo tak pernah tanggung-tanggung saat membranding Vivo V5 sebagai rajanya selfie. Ya, Vivo V5 bahkan mempunyai kamera depan sebesar 20 MP, ini justru lebih canggih daripada kamera utamanya yang hanya 13 MP! Walaupun begitu, keduanya sama-sama tajam dan sama-sama dilengkapi dengan LED flash.

Flash di kamera Vivo V5 diberi nama Moonlight Flash. Ini dimaksudkan agar penguna tetap percaya diri untuk berswafoto di semua tempat bagaimanapun cahayanya.

Smartphone yang diperkenalkan pada November 2016 ini dibanderol dengan harga cukup terjangkau. Hanya 3,5 juta rupiah, sudah bisa mendapatkan Vivo V5 yang masih baru.

 

Sony Xperia C5 Ultra Dual

kredit: Sony
kredit: Sony

Sony sengaja membuat kedua kamera dalam smartphone bongsor dengan layar 6 inch ini sama bagusnya. Sama-sama 13 MP dengan autofocus, video 1080p@30fps dan tentu saja LED Flash cerdas yang bisa diatur kecerahannya.

Xperia C5 Ultra Dual mengusung branding Two sides of picture perfect. Dengan kata lain, kamera depan dan belakang yang mengusung kemampuan Sony Alpha ini mempunyai kemampuan yang seimbang.

Walaupun sudah dirilis sejak tahun lalu, Xperia C5 Ultra Dual masih belum bisa dibilang ketinggalan zaman. Sebab, harga smartphone 4G LTE ini sampai sekarang pun masih stabil di kisaran 4,5 juta rupiah.

 

Asus ZenFone Selfie ZD551KL

Asus-zenfone-selfie

Mirip dengan Sony C5 Ultra Dual, Asus ZenFone Selfie juga menyematkan kamera 13 MP pada kamera depan dan kamera belakang. Hanya saja teknologi Dual LED Real Tone yang digunakan Asus pada kedua kameranya, membuatnya lebih unggul sebab terlihat lebih natural dalam hal pencahayaan LED Flash.

Smartphone dengan RAM 3 GB ini cukup tepat menjadi pilihan sahabat beritateknologi.com yang suka fotografi. Sebab tak hanya selfie yang diunggulkan, teknologi Otofokus Laser dan Fokus Makro di kamera utama, membuat sahabat bisa mengeksplorasi kemampuan fotografi yang sahabat inginkan.

Harga Asus ZenFone yang baru ataupun bekas hingga kini masih dalam kisaran 2.5 juta rupiah.

 

Samsung Galaxy J5 dan J7

samsung galaxy a5 dan a7

Kali ini masuk ke kategori ponsel menengah. Samsung Galaxy J-series terutama J5 dan J7 bisa dikatakan membuat manuver berani dengan menambahkan LED flash pada kamera depan mereka.

Walaupun hanya mengandalkan kamera 5 MP, keduanya cukup bagus dalam menghasilkan foto selfie di tempat gelap.

Harga Galaxy J7 sekarang ini 2,5 juta sampai 3 juta rupiah. Sedangkan Galaxy J5 hanya 1,7 juta sampai 2,2 juta rupiah.

 

Lenovo Vibe S1 Lite

lenovo-vibe-s1-lite-01

Nah, yang terakhir ini smartphone dengan tampilan khas Vibe UI yang asik, ternyata juga mempunyai LED Flash di kamera depannya!

Mengandalkan kamera depan 8 MP yang mengandalkan sensor dari Sony, Lenovo Vibe S1 Lite menjamin kejernihan dalam foto selfie sahabat. Selain itu, harga terjangkau yang dibanderol Lenovo Vibe S1 lite yang hanya 2,4 juta rupiah membuat gadget ini sangat sayang bila tidak dimiliki.

 

Itulah tadi beberapa Smartphone yang mempunyai Front Flash Camera. Dengan smartphone di atas, sahabat beritateknologi.com sudah pasti tidak akan pernah cemas dan takut lagi untuk ber-selfie-ria di tempat gelap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here