5 Tablet Murah di Bawah 1 Juta, Minimal Android Lollipop dan RAM...

5 Tablet Murah di Bawah 1 Juta, Minimal Android Lollipop dan RAM 1 GB Tahun 2017

BeritaTeknologi.com

tablet tumpuk

Pangsa pasar tablet masih belum habis. Tablet tahun ini justru laris manis dan menjadi rekomendasi untuk keperluan yang santai dan tidak terlalu berat. Misalnya bermain game ringan di rumah, memperkenalkan teknologi dan aplikasi pada anak-anak, menjadi hadiah, dan sebagainya.

Oleh karena kepentingan tablet masa kini yang hanya dipakai di satu tempat saja, tablet yang murah tetapi bisa diandalkan akan menjadi pilihan utama.

Untuk itulah kali ini redaksi merangkum tablet murah dengan harga tak lebih dari satu juta, tetapi masih kompatibel untuk dipakai satu sampai tiga tahun mendatang. Yaitu dengan kriteria minimal RAM 1 GB dan ada yang 2 GB, juga minimal mengoperasikan Android 5.0 Lollipop atau Android 6.0 Marshmallow.

Berikut 5 tablet yang telah kami rangkum:

Axioo Picopad S3+

axioopicopads3plus

Fresh from the oven. Tablet 7 inci baru dari Axioo ini hanya dibanderol seharga 949.000 rupiah. Dengan Android Lollipop, RAM 1 GB, dan memori penyimpanan 8 GB, tablet ini nyaman digunakan untuk bersantai di rumah.

Kelebihan utama Axioo Picopad S3+ ini adalah fitur speaker box yang disematkan mampu mengeluarkan suara yang lebih menggelegar mencapai 80 db. Lebih menggelegar dibandingkan jajaran tablet lain!

Bagi kamu yang senang game online dan nonton film online akan menemukan kepuasan di Axioo Picopad S3+ karena gambar dan suara yang dihasilkan membuat efek game atau film lebih terasa.

Advan Vandroid i7A, 4G LTE

Advan-Vandroid-i7A-tablet-murah

Nah, kalau yang ini bagi sahabat yang mencari tablet murah dengan dukungan 4G LTE. Advan Vandroid i7A yang hanya seharga Rp. 919.000 akan menjadi pilihan utama daripada keempat tablet lainnya.

Dapur pacu Quad Core, RAM 1GB, GPU Mali-400, serta memori internal 8GB sudah cukup untuk menunjang performa sehari-hari. Kamera utama 2 MP dilengkapi LED Flash dan kamera selfie yang juga 2 MP memang tak terlalu istimewa, tapi lumayan untuk fotografi yang biasa saja. Untuk sistem operasi, Advan Vandroid i7A menjadi satu-satunya dalam daftar ini yang menggunakan Android 6.0 Marshmallow.

Selain itu, Advan Vandroid i7A mempunyai kelebihan lain, yaitu teknologi EyePRO pada layar IPS LCD 7 inci miliknya. Berlama-lama melihat tablet ini tidak akan pusing, dan tetap terasa nyaman. Sebab teknologi EyePRO diklaim dapat melindungi mata dari radiasi sinar biru (blue light) yang dipancarkan produk elektronik.

Mito T15 Fantasy Pro, RAM 2 GB

 

mito-t15-fantasy-pro-ram-2-gb

Diantara keempat tablet lain, hanya Mito T15 Fantasy Pro yang memiliki RAM 2 GB. Dapur pacu Quad Core 1.2 Ghz MediaTek MT8382 dengan memori internal 16 GB akan memberikan kenyamanan bagi sahabat yang hobi multitasking dan bermain game besar.

Sayangnya, layar 7 inci yang masih TFT capacitive touchscreen akan terlihat “lawas” bila disandingkan dengan tab-tab yang lebih baru.

Walaupun begitu, kamera utama sudah 5 MP dilengkapi LED Flash dan kamera depan 2 MP disandingkan dengan Android 5.0 Lollipop. Fitur yang disuguhkan Mito T15 Fantasy Pro ini sebanding dengan harganya yang hanya Rp. 949.000,-.

Evercoss Winner Tab V

Evercoss-Winner-Tab-V-Feature

Kalau tablet yang satu ini, bagi sahabat yang mencari layar yang lebih lega. Sebab Evercoss Winner Tab V ini dibekali layar 7.9 inci dan hanya dibanderol dengan harga 840 ribu rupiah.

Performanya juga terjaga berkat Mediatek 6735 Quad-core yang dengan lancar menjalankan Android Lollipop di RAM 1 GB. Memori internal dari Evercoss Winner Tab V pun lumayan, yaitu 8 GB yang bisa disematkan kartu SD sampai 32 GB.

Walaupun fitur fotonya tidak terlalu menonjol, Evercoss Winner Tab V punya kelebihan yang tidak dimiliki keempat tablet lain. Yaitu baterainya yang awet dan besar karena berkapasitas 3600 mAh!

Pixcom Voiz 3G, Support OTG

Pixcom Voiz

Walaupun sisi fitur seperti fotografi dan kapasitas baterai tidak terlalu menonjol, Pixcom Voiz 3G sudah masuk kategori tablet murah berkualitas. Tablet 7 inci ini dibekali DualCore Cortex A7 1.3 Ghz, Dual SIM : GSM-GSM 3G, dengan RAM 1 GB dan memori 8 GB.

Dengan spesifikasi tersebut, Pixcom Voiz 3G dibanderol sangat murah seharga Rp. 639.000,-.

Kelebihan daripada keempat tablet lainnya adalah kemampuan Pixcom Voiz 3G untuk mendukung USB OTG. Bahkan, kita diberikan bonus Flip Cover, POUCH dan kabel USB OTG untuk terhubung langsung ke FlashDisk dalam pembeliannya!

Nah, itulah tadi 5 pilihan tablet murah di bawah 1 juta, dengan spesifikasi minimal Android 5.0 Lollipop dan RAM 1 GB untuk Tahun 2017. Tertarik untuk membelinya?