Laptop dengan layar sentuh nampaknya bakal menjadi tren di tahun mendatang. Hal inilah yang diperkirakan oleh Lenovo. Dan menurut Digitimes, Lenovo berencana untuk meningkatkan volume notebook dengan layar sentuhnya.

Tidak tanggung-tanggung, hampir 50 persen notebook Lenovo pada tahun 2014 akan menawarkan layar sentuh. Saat ini sendiri, jumlah notebook dengan layar sentuh di pasaran masih sedikit. Secara global, porsi notebook dengan layar sentuh masih di angka 17 persen.

Lenovo sendiri baru saja melepas beberapa notebook terbarunya yang menggunakan layar sentuh di Taiwan. Secara umum, saat ini hampir 25 persen notebook Lenovo yang dijual di Taiwan memakai layar sentuh. Sementara itu secara global, mereka memiliki porsi 10 persen dan akan ditingkatkan menjadi 50 persen pada kuartal pertama 2014.

Beberapa notebook terbaru dengan layar sentuh yang diperkenalkan oleh Lenovo di Taiwan antara lain adalah Yoga11s serta ThinkPad Helix. Dan menurut rencana, pihak Lenovo akan meluncurkan notebook layar sentuh dengan harga kurang dari 6 juta rupiah.

via Digitimes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here