Windows Phone dan Windows 8 saat ini memang memiliki popularitas yang sangat kurang di pasaran. Namun Microsoft terus mempunyai pandangan yang optimis terhadap kedua produknya tersebut. Terlebih setelah mereka meluncurkan OS Windows 10 yang menyatukan berbagai jenis perangkat dalam satu platform.

Terry Myerson, pimpinan grup OS Microsoft mengatakan kalau perusahaannya telah menjalin kerjasama dengan para produsen smartphone dan tablet. Bahkan dia pun menyebutkan telah ada 50 perusahaan baru yang siap memproduksi smartphone dan tablet berbasis Windows. Perusahaan-perusahaan tersebut memang bukan nama yang tenar seperti HTC atau LG, melainkan perusahaan kecil seperti Archos, Kazam dan lain-lain.

Archos-40-Cesium-Windows-Phone-8

Myerson juga mengatakan kalau perusahaannya akan menawarkan biaya lisensi Windows secara gratis, terutama untuk perangkat dengan layar kecil. Hal ini terus dilakukan oleh Microsoft untuk semakin meningkatkan popularitas Windows di segmen perangkat mobile, utamanya tablet dan smartphone. Dengan begitu, para produsen pun bisa menekan biaya seminimal mungkin dan pada akhirnya akan menjual produk Windows dengan banderol murah.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here