Indonesia terkenal dengan tingginya angka penggunaan jejaring sosial dari berbagai jenis. Bahkan seorang warga bisa mempunyai beberapa akun di satu jenis jejaring sosial. Dan, menurut data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), mayoritas pengguna jejaring sosial di Indonesia mengakses akunnya dari perangkat mobile baik tablet ataupun smartphone.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Humas Kominfo Ismail Cawidu seperti dikutip dari Kompas. Dia mengatakan kalau pengguna jejaring sosial di Indonesia saat ini mencapai angka 62 juta orang. Dan dari jumlah tersebut, 52 juta di antaranya mengakses akun jejaring sosialnya melalui perangkat mobile. Dan setiap harinya, mereka mengakses akun jejaring sosial melalui gadget selama 3 jam.

pengguna smartphone cina

Kominfo juga mengungkap prilaku lain dari para pengguna internet di Indonesia. Ismail mengatakan kalau mayoritas pengguna handphone di Indonesia mempunyai tiga SIM card sekaligus. Jadi, tidak heran kalau saat ini smartphone dengan fitur dual SIM card menjadi perangkat yang banyak dicari di pasaran.

Selain itu, dia mengungkapkan kalau mayoritas pengguna internet Indonesia yang mencapai angka 73 juta orang menggunakan waktunya untuk mengakses jejaring sosial. Jumlahnya pun mencapai angka tertinggi, yakni sebesar 64 persen. Sementara itu di tempat kedua dan ketiga yang mencapai angka 48 persen adalah keperluan mencari informasi dan mengirim/menerima email.

via Kompas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here