Google dikenal sebagai perusahaan dengan tingkat kreativitas tinggi. Tingkat kreativitas perusahaan tersebut pun tersemat pada desain interior kantor miliknya yang unik. Dan, tak hanya itu, para engineer Google pun menyematkan fitur-fitur unik dan lucu pada aplikasi milik Google.

Fitur-fitur tersebut biasanya dikenal sebagai easter egg. Jumlah easter egg tersebut pun cukup banyak, namun dari hari ke hari, Google berusaha untuk menghapus easter egg tersebut. Namun tak semua easter egg sudah dihapus. Berikut ini adalah 7 easter egg pencarian Google yang unik, menggelikan plus aneh.

Zerg Rush


Easter egg yang ini merupakan yang paling unik. Jika Anda mengetikkan Zerg Rush pada kolom pencarian Google, Anda akan mendapati sebuah huruf ‘O’ yang sedikit demi sedikit akan menghapus hasil pencarian Anda.

Tilt dan Askew
Dengan mengetikkan kata yang satu ini pada kolom pencarian, maka halaman pencarian Google akan tampil miring. Sedangkan pada tab lainnya, halaman tampil seperti biasa.

Bacon Number


Pencarian easter egg ini berlaku jika Anda mengetikkan easter egg dengan diikuti nama orang terkenal di dunia. Misalnya, Anda bisa mencoba untuk mengetikkan Bacon Number Obama, atau Bacon Number Bruce Willis. Dan, hasilnya dikatakan mengisyaratkan hubungan antara Kevin Bacon dengan nama yang Anda ketikkan tersebut.

Jason Isaacs


Easter egg yang satu ini berlaku jika Anda menggunakan halaman Google.co.uk. Dan, pada saat Anda mengetikkan nama Jason Isaacs, maka akan muncul ucapan Hello to Jason Isaacs. Isaacs sendiri merupakan seorang aktor asal Inggris yang berperan sebagai Lucius Malfoy dalam film Harry Potter.

Do A Barrel Roll


Jika Anda mengetikkan kata ini, maka halaman pencarian Google akan melakukan putaran sebesar 180 derajat.

Loneliest number


Google bisa menjawab berbagai macam pertanyaan. Dan, sebagai contoh, jika anda mencari nomor yang paling kesepian, maka jawabannya adalah 1.

Anagram


Ketika Anda mengetikkan kata anagram di kolom pencarian Google, maka Google akan menyarankan Anda untuk mencari nag a ram.

Selain tujuh easter egg di atas, Google juga memiliki beberapa yang lain. Sayangnya, sebagian di antaranya telah dihapus oleh pihak Google, sebagai contoh adalah Let It Snow, Qingming festival, kwanzaa dan lain-lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here