Pada saat peluncuran iPhone 5, banyak lembaga survei yang mengungkapkan bahwa tak sedikit pemilik BB yang ingin beralih ke handphone dari Apple tersebut. Namun, sebuah hasil yang berbeda diungkapkan oleh perusahaan bernama Jared Company yang merupakan developer aplikasi untuk BlackBerry, Android dan iOS.


Dalam survei yang mereka lakukan terhadap 6000 pemilik BblackBerry, 70 persen di antaranya yang mengaku ingin mengupgrade handphonenya ke BlackBerry 10. Prosentase tersebut cukup tinggi, mengingat selama ini pemilik handphone BB banya yang ingin beralih ke platform lain. Terlebih pengguna BB di Indonesia kerap mengalami permasalahan dalam jaringan BlackBerry Messenger (BBM).

Sebagian besar para pengguna BB yang disurvei tersebut pun mengaku adalah pengguna setia handphone dari Research in Motion (RIM) tersebut. 40 persen mengatakan bahwa telah menggunakan BB selama 3 hingga 5 tahun dan 27.4 persen mengaku telah memiliki BB lebih dari 5 tahun.

Selain itu, banyak pemilik handphone BB yang merasa kurang nyaman dengan handphone full touchscreen. Sebanyak 68 persen mengaku lebih memiliki keyboard fisik dibanding touchscreen. Dan, apa yang membuat para pengguna BB tersebut tetap setia? Jawaban pertama, yakni 25 persen di antaranya menyukai fitur email dan 23 persen suka dengan fitur BBM. Sementara itu, 20 persen lainnya mengaku senang dengan kemudahan pemakaian handphone BB.

(Via Phonearena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here