Pada kuartal pertama 2014 ini, jejaring sosial Twitter baru saja mengungkapkan pencapaian mereka hingga saat ini. Aplikasi jejaring sosial yang membatasi penggunaan 140 karakter tersebut kini telah mempunyai sebanyak 255 juta orang pengguna aktif per bulan. Angka ini sangat jauh jika dibandingkan dari Facebook.

Twitter logo

Namun kabar baiknya, tingkat penggunaan Twitter di perangkat mobile ternyata sangat tinggi. Pihak perusahaan pun mencatat bahwa saat ini hampir 198 juta pengguna Twitter mengakses akun miliknya dari perangkat mobile, baik itu berupa smartphone ataupun tablet.

Tingginya angka pengguna perangkat mobile itu ternyata tak membuat Twitter berpuas diri. Memang secara keseluruhan, tingkat perkembangan pengguna mobile Twitter terus mengalami penurunan. Bandingkan saja pada kuartal kedua di tahun 2010, di mana mereka berhasil meraih peningkatan pengguna mobile hingga 33 persen. Sedangkan pada kuartal pertama 2014, hanya terdapat peningkatan angka pengguna mobile sebesar 5,8 persen.

perkembanga twitter

Pihak perusahaan pun nampaknya kini mulai menyadari adanya tren negatif ini. Untuk itu, mereka pun mulai meluncurkan beberapa fitur baru yang dimunculkan untuk menarik perhatian para pengguna mobile.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here