Laptop dengan spesifikasi tinggi biasanya ditawarkan dengan harga yang tidak murah. Namun, bagaimana kalau dengan harga sebesar 8 juta rupiah sudah bisa mendapatkan laptop dengan prosesor Intel Kaby Lake Core i7 dan RAM 8GB?

martian-a8

Bukan hoax atau tipuan. Namun, inilah yang baru-baru ini ditawarkan oleh toko online Gearbest. Mereka tengah membuka layanan pre-order untuk laptop bermerek Martian A8. Laptop ini dipatok dengan banderol yang murah, sebesar 640 USD atau setara 8,6 juta Rupiah.

Spesifikasi yang dimiliki oleh laptop ini tidak main-main loh. Hadir dengan layar IPS berukuran 13,3 inci yang memiliki resolusi Full HD, laptop ini memiliki bobot ringan hanya 1,4 kilogram. Tak hanya itu, laptop ini juga dibarengi dengan keberadaan prosesor Intel Core i7-7500U dan RAM 8GB. Tidak ketinggalan, terdapat SSD berkapasitas 256GB sebagai sarana penyimpanan.

Laptop ini dijual dalam kondisi menggunakan dua sistem operasi, yakni Android dan Windos. Biasanya, laptop yang menggunakan konfigurasi dual OS seperti ini, dibarengi dengan pengaturan pada firmware/BIOS yang memberikan tingkat kesulitan saat melakukan penggantian software.

Membeli dari Gearbest memang bisa dilakukan dari mana saja, termasuk dari Indonesia. Namun, yang perlu diperhatikan tentu saja adalah terkait garansi. Anda tidak akan mendapatkan garansi apapun kalau membeli dari Gearbest. Nilai minus lainnya, laptop ini ternyata punya baterai yang biasa-biasa saja berkapasitas 2.520mAh yang tahan 6 jam pemakaian.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here