kredit: anthillonline

Facebook mempunyai rencana besar dengan program internet.org miliknya. Pada tahun ini, jejaring sosial terbesar dunia itu menargetkan angka pengguna internet dunia mencapai angka 3 miliar orang. Namun sayangnya, kondisi yang ada saat ini masih jauh dari target tersebut.

Dalam sebuah laporan terbarunya, Facebook mengungkapkan kalau akses internet masih menjadi barang mahal dan tak bisa diakses oleh mayoritas masyarakat dunia. Bahkan hampir 80 persen menganggap kalau akses internet merupakan barang mewah dan tak sanggup memperolehnya. Oleh karena itu, Facebook pun ingin agar akses internet bisa diperoleh dengan harga murah sehingga bisa diakses oleh mayoritas masyarakat dunia.

kredit: anthillonline
kredit: anthillonline

Mereka pun menghabiskan data hanya sebesar 100MB per bulan. Tentu saja dengan data internet sebanyak 100 MB per bulan, akses internet yang diberikan pun sangat terbatas. Selain itu, terdapat pula sebanyak 54,9 persen masyarakat dunia yang mengkonsumsi data internet sebanyak 250MB per bulan.

data pengguna internet dunia

Data dari Facebook itu juga mengungkapkan kalau sebanyak 37,9 persen masyarakat dunia mempunyai akses yang sangat terbatas terhadap internet. Bayangkan saja, mereka hanya mampu mengakses internet paling tidak satu kali dalam satu tahun. Dan sebanyak 91,7 persen masyarakat dunia hanya terjangkau akses internet 2G.

via Mashable

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here