Pasar Indonesia nampaknya menjadi pasar yang sangat penting bari para produsen smartphone Android. Namun, lebih khusus lagi akan sangat penting bagi Samsung. Produsen smartphone Android terbesar di dunia ini ternyata sangat mendominasi pasar smartphone tanah air.

Andre Rompis, VP Divisi Mobile Samsung Indonesia mengatakan bahwa 80 persen pengguna smartphone di Indonesia ternyata menggunakan handphone milik Samsung. Namun, Rompis mengungkapkan bahwa data tersebut tidak mengungkapkan semua penjualan handphone pintar yang ada di Indonesia.

Tak hanya pasar smartphone, tablet Android milik Samsung pun memperoleh popularitas tinggi di tanah air. Rompis mengungkapkan bawa tablet Samsung Galaxy Tab menguasai sekitar 50 persen pasar Indonesia. Sedangkan 50 persen lainnya dibagi oleh beberapa merek tablet lain.

Perangkat Android saat ini memang tengah menjadi raja di tanah air. Menurut data IDC, perangkat Android menguasai tanah air dengan prosentase sebesar 56 persen. Namun, tantangan cukup besar dihadapi di tahun ini dengan bermunculannya berbagai produk baru, dari BlackBerry 10 ataupun Windows 8.

(Via ZDnet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here