Facebook memang dikenal sebagai jejaring sosial terpopuler di dunia. Bahkan, dalam data terbaru, jumlah user di jejaring sosial milik Mark Zuckerberg tersebut hampir mencapai 1 miliar akun. Bahkan akun-akun tersebut pun termasuk user aktif, paling tidak akun tersebut login sekali dalam sebulan. Namun apakah semua akun tersebut valid?


Dikutip dari SOftpedia, ternyata tak semua akun aktif di Facebook merupakan akun asli. Bahkan menurut data dari Securities and Exchange Comission (SeC) Amerika Serikat, terdapat 8.7 persen akun aktif di Facebook adalah akun palsu. Akun-akun palsu tersebut bisa merupakan akun lain dari seorang user aktif atau akun yang tidak diinginkan, dengan kata lain adalah akun spam.

Jika dihitung-hitung, 8.7 persen dari seluruh jumlah akun aktif Facebook tersebut mencapai 83.09 juta. Selain itu, 4.8 persen di antaranya adalah akun duplikasi. Jika Anda melakukan hal ini, bisa saja ada risiko akun asli dan akun duplikasi Anda akan disita oleh Facebook.

Selain itu, 2.4 persen dari user aktif adalah akun turunan. Akun ini berbeda dengan akun duplikasi. Akun ini adalah akun yang dibuat oleh seseorang namun bukan untuk dirinya sendiri. Akun tersebut bisa berupa bisnis kecil, akun untuk hewan peliharaan dan lain-lain.

Dan, yang terakhir adalah akun spam. Terdapat total 1.5 persen akun spam yang ada di Facebook. Akun ini biasanya akan menyebarkan spam, malware serta hal-hal menganggu lainnya.

(Via Softpedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here