Prilaku memilih game gratisan tak hanya terjadi di kalangan para pengguna smartphone Android. Para pengguna perangkat iOS pun melakukan hal serupa. Hal ini terungkap dalam sebueh survei yang dilakukan oleh IHS Technology yang berkolaborasi dengan Wild Tangent.

game ios

Dalam survei tersebut, terungkap bahwa sebanyak 86 persen pengguna iOS memilih untuk mengunduh game gratisan dari App Store. Sebagai imbasnya, mereka pun rela bermain game dengan dijubeli iklan pada bagian layarnya.

Survei ini pun menunjukkan bahwa popularitas game gratisan lebih tinggi dibandingkan game berbayar. Jika ditilik lebih mendetail, sebanyak 70 persen gamer mengaku tidak mempermasalahkan keberadaan iklan pada game gratisan. Selanjutnya, sebanyak 16 persen memilih game freemium yang dilengkapi dengan in-app purchase. Terakhir sebanyak 14 persen gamer yang memilih untuk membeli game premium.

Dalam studi ini juga memperlihatkan kalau para gamer lebih nyaman dengan iklan yang bisa diatur. Dalam artian, gamer bisa memilih untuk menyaksikan iklan tersebut atau tidak.

via Ubergizmo