You are currently viewing 87 Persen Negara Dunia Punya Akun Facebook, Obama Jadi Presiden Terpopuler

87 Persen Negara Dunia Punya Akun Facebook, Obama Jadi Presiden Terpopuler

Keberadaan Facebook kini melebihi apa yang disebut sebagai sebuah jejaring sosial. Terlebih lagi, sebuah fakta terbaru mengungkapkan kalau mayoritas pemerintah negara-negara di dunia ternyata mempunyai representasinya di Facebook. Menurut data yang diungkapkan oleh lembaga PR Burson-Marsteller, 87 persen dari seluruh anggota PBB punya perwakilan resminya di Facebook.

facebook

Dikutip dari Venturebeat, Burson-Marsteller mengungkapkan kalau saat ini Facebook mempunyai sebanyak 512 fanspage yang berasal dari 169 pemerintahan negara-negara di dunia. Jumlah like yang ada di halaman-halaman tersebut pun sangat fantastis, mencapai angka 230,5 juta tanda like.

Keberadaan akun resmi perwakilan pemerintah di Facebook ini pun menunjukkan kalau Facebook kini menjadi pilihan para pemimpin dunia untuk bisa berinteraksi dengan masyarakat umum. Terlebih lagi, menurut kesimpulan yang diperoleh Burson-Marsteller, Facebook menjadi media kampanye politik yang sangat krusial dan bisa memberikan dampak yang positif untuk mempengaruhi para pemilih.

Selain itu, data dari Burson-Marsteller juga mengungkapkan keberadaan Barack Obama sebagai sosok pemimpin dunia yang terpopuler. Jumlah like yang diperoleh Obama di Facebook mencapai angka 46,5 juta, sementara Perdana Menteri India Narendra Modi berada di posisi kedua dengan jumlah like mencapai angka 31,7 juta.

Tak hanya itu, posting yang melibatkan Obama pun jadi yang paling populer di Facebook. Pertama adalah posting terkait ucapan selamat Hari Paskah dari keluarga Obama yang berada di posisi pertama. Di posisi kedua adalah posting mengenai ucapan selamat datang dari Modi kepada Obama saat di India. Sementara posting ketiga terpopuler adalah saat Obama memeluk Michelle dalam rangka perayaan anniversary perkawinan.

(BHK)

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply