Absen dari Jadwal Perilisan, Intel Tunda Peluncuran Core i3 7350K

Absen dari Jadwal Perilisan, Intel Tunda Peluncuran Core i3 7350K

Intel dikabarkan bakal merilis prosesor terbaru mereka, Kaby Lake dalam waktu dekat ini. Prosesor generasi ke-7 Intel ini pun kabarnya bakal membawa peningkatan dari berbagai aspek. Tapi tak hanya peningkatan saja, namun pada prosesor generasi ke-7 ini juga bakal kehadiran varian baru.

intel-i3-7350k-0

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, Intel Kaby Lake ini bakal memiliki seri terbaru untuk kelas menengah, yakni Core i3 7350K. Namun dari informasi yang kami terima, kabarnya prosesor ini tidak akan hadir bersamaan dengan varian papan atas lainnya, seperti Core i5 7600K dan Core i7 7700K.

Menurut informasi yang BeritaTeknologi.com sadur dari TechPowerUp, Intel bakal mengundur perilisan prosesor Core i3 7350K. Tidak sendirian, kabarnya prosesor ini bakal dirilis bersamaan dengan prosesor entry level lainnya, seperti Intel Celeron dan Intel Pentium.

intel-i3-7350k-1

Nampaknya Intel masih menjaga tradisi mereka, dimana perilisan awal prosesor mereka adalah varian tertinggi dahulu, baru disusul oleh varian yang lebih rendah. Tapi bila kita melihat peluang penjualan, sepertinya Intel tidak ingin jajaran Core i5 non-K tidak laku karena kehadiran Core i3 7350K ini.

Dari bocoran yang sudah pernah kita bahas, base clock dari Intel Core i3 7350K ini sebesar 4 GHz. Dengan fitur Turbo Boost, prosesor ini mampu mencapai kecepatan hingga 4,2 GHz. Bahkan perkiraan para overclocker, Intel Core i3 7350K dapat menyentuh angka 5 GHz, dengan menggunakan pendingin kipas biasa.

NO COMMENTS

Leave a Reply