Google baru saja memperkenalkan deretan chromebook terbarunya, yakni Acer C7 Chromebook. Notebook yang menggunakan Chrome OS milik Google tersebut pun bisa diperoleh dengan harga yang murah, yakni 199 USD atau sekitar 1.9 juta rupiah.

Sebagai langkah awal, Google saat ini memasarkan chromebook terbaru itu ke wilayah Amerika Serikat dan Inggris. Mereka pun menyatakan bahwa akan berusaha keras untuk mendatangkan Acer C7 ke negara-negara lain.

Chromebook ini pun memiliki keyboard full size, sebuah trackpad serta layar 11.6 inci yang diklami ekstra terang. Sebagai tambahan, notebook ini dilengkapi dengan baterai yang mampu bertahan selama 3.5 jam.

Sebagaimana dengan Chromebook lainnya, Acer C7 ini pun memiliki kemampuan booting yang sangat cepat. Untuk menyalakan notebook ini, Anda hanya membutuhkan waktu tak kurang dari 18 detik. Dari segi tampilan, Google pun mengklaim bahwa notebook miliknya itu mampu memainkan video HD dengan halus.

Selain itu, meskipun Chrome OS merupakan sistem operasi berbasis browser yang banyak mengandalkan penyimpanan awan, kapasitas penyimpanan di notebook ini cukup besar. Anda akan mendapatkan HDD berkapasitas 320GB. Sebagai tambahan, Anda juga akan memperoleh kapasitas penyimpanan di Google Drive gratis sebesar 100GB.

(Via The Next Web)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here