Saat ini tren Chromebook mulai meningkat, dan sudah banyak ditemui Chromebook di luar sana yang memiliki spesifikasi cukup menjanjikan dengan harga yang lebih terjangkau. Namun saat ini sebagian besar Chromebook yang telah kita lihat saat ini diluncurkan dengan mengusung prosesor Intel.

acer-chromebook

Saat ini Intel memang menguasai sebagaian besar pasar PC dan laptop, termasuk Chromebook juga. Namun tampaknya Intel bisa segera mendapat pesaing baru di ranah chipset mobile, khususnya untuk perangkat Chromebook.

Berita datang dari produsen PC asal Taiwan Acer yang bersiap-siap meluncurkan Chromebook baru dengan prosesor dari MediaTek, yang pada dasarnya akan membuat perusahaan tersebut menjadi yang pertama dalam meluncurkan produk tersebut.

Gagasan Chromebook berjalan pada prosesor berbasis ARM bukanlah hal yang baru, karena tahun lalu MediaTek telah menunjukkan bahwa prosesor ARM bisa disematkan pada Chromebook. Produk tersebut kabarnya bernama Acer Chromebook R13 dan memiliki spesifikasi yang cukup handal, termasuk pilihan penyimpanan internal 16/32GB, Bluetooth, dan WiFi, tapi sayangnya di luar itu tidak banyak lagi yang diketahui tentang perangkat tersebut.

Untuk saat ini belum diketahui, apakah R13 akan mengadopsi desain mirip dengan R11 yang lebih dari jenis convertible Chromebook, jadi saat ini hal tersebut masih menjadi sebuah misteri. Dengan ajang IFA yang akan datang dalam beberapa bulan mendatang, mungkin Acer bisa mengumumkan produk tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here