Acer CloudMobile A800 pertama kali diperkenalkan oleh Acer sebagai sebuah handphone Android. Pihak perusahaan pun telah memperkenalkan handphone tersebut pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2012. Dan, menurut kabar, handphone ini pun siap meluncur ke pasar Eropa pada 5 September.


Namun, khusus untuk pasaran Cina, Acer meluncurkan handphone tersebut beralih menjadi handphone dengan sistem operasi Aliyun. OS Aliyun sendiri adalah sebuah sistem operasi mobile yang dikembangkan oleh Alibaba.

Pihak perusahaan mengatakan bahwa Aliyun dipilih sebagai sistem operasi ketimbang Android karena kemudahan dalam pemakaian. Bahkan mereka mengatakan bahwa OS Aliyun lebih mudah digunakan untuk para pemilik smartphone pemula.

Menurut rencana, sebagai langkah awal Acer akan meluncurkan handphone Acer CloudMobile A800 dengan OS Aliyun di Cina pada bulan mendatang. Selain itu, tak menutup kemungkinan mereka akan melanjutkan rencana tersebut pada tahun 2013 mendatang.

Mengenai aplikasi, OS Aliyun lebih mengandalkan wep apps ketimbang aplikasi biasa. Selain itu, Alibaba juga menyediakan layanan email dan peta secara ekslusif untuk Aliyun. Mengenai harga, handphone tersebut akan dijual dengan harga sekitar $470 USD.

(Via Liliputing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here