Acer Jade Primo (Kredit: Liliputing)

Keikut sertaan Acer dalam ajang IFA 2015 yang diselenggarakan di Berlin, Jerman, memang sukses menuai perhatian. Tak hanya menghadirkan jajaran smartphone dan tablet Android saja, namun juga smartphone berbasis sistem operasi Windows 10. Salah satunya yakni Acer Jade Primo, smartphone ini suskses menarik perhatian dengan fitur yang bernama Continuum.

Acer Jade Primo (Kredit: Liliputing)
Acer Jade Primo (Kredit: Liliputing)

Acer Jade Primo merupakan smartphone pertama yang menyandang julukan “PC Phone”, dengan fitur Continuum yang diusungnya, smartphone ini dapat bertransformasi menjadi sebuah laptop ketika dihubungkan dengan perangkat keyboard atau mouse secara nirkabel.

Fitur Continuum saat ini masih di jumpai pada perangkat 2 in 1 yang dapat berubah dari laptop ke bentuk tablet. Dalam paket penjualannya, kabarnya Acer menyertakan perangkat mouse, keyboard, dan docking station. Dengan hadirnya perangkat-perangkat tersebut, tentu ini sebagai nilai lebih, lantaran pengguna tidak harus membeli perangkat tersebut secara terpisah.

Dengan fitur Continuum ketika smartphone mendeteksi terhubungnya smartphone dengan layar yang lebih besar, maka secara otomatis smartphone ini berubah menjadi PC dekstop dengan sendirinya. Fitur ini sangat menarik, mengingat belum ada smartpone yang memiliki kemampuan seperti ini.

Dengan berubahnya ke mode PC tentunya membutuhkan hardware yang mumpuni agar dapat mendapatkan performa layaknya menggunakan PC sungguhan. Acer Jade Primo telah dibekali dengan chip berarsitektur ARM, yakni Snapdragon 808 dengan prosesor hexa-core (enam inti). Namun perangkat ini juga mampu menjalankan aplikasi berbasis x86 dengan syarat mengkonversikan aplikasi tersebut ke Universal Windows Apps.

Layaknya smartphone kebanyakan, Acer Jade Primo hadir dengan layar AMOLED seluas 5,5 inci dengan resolusi FHD 1080p. Sedangkan pada sisi fotografinya, smartphone ini dibekali dengan kamera utama berkekuatan 21MP dan kamera depan sebesar 8MP.

Meskipun jajaran prosesor generasi keenam, Intel Skylake telah resmi diperkenalkan, namun Acer masih tetap menggunakan prosesor jenis ARM dari Qualcomm untuk menyokong performa PC Phone ini.

Yang disayangkan, Acer masih malu-malu mengungkapkan tanggal peluncuran produk ini dan harga yang dibanderol untuk sebuah PC phone ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here