Ajang IFA 2015 yang tengah berlangsung di Berlin, Jerman, memang menyuguhkan seabrek produk-produk baru dari brand ternama. Kali ini Acer juga turut ikut serta dalam ajang tersebut dengan menghadirkan beberapa produk smartphone terbarunya, salah satunya Acer Liquid Z630. Phablet satu ini mengutamakan fitur multimedia serta baterai yang berkapasitas jumbo.

Acer Liquiq z630

Dari jajaran smartphone Android yang diperkenalkan Acer di IFA 2015, Liquid Z630 sepertinya ponsel Android yang paling mendapat sorotan. Acer Liquid Z630 memiliki layar IPS seluas 5,5 inci dengan resolusi HD 720×1280 piksel dengan fitur teknologi Zero Air Gap display. Dengan mengusung layar seluas 5,5 inci, Liquiq Z630 termasuk kedalam kategori phablet.

Karena menyasar segmen pasar menengah, Acer Liquiq Z630 menggunakan chipset MediaTek MT6753 dengan prosesor 64 bit quad core 1.3GHz. Sedangkan untuk kapasitas memorinya tersedia RAM sebesar 2GB dan penyimpanan internal sebesar 16GB serta tak ketinggalan pula slot micro SD yang mampu membaca memori hingga 64GB. Phablet ini telah mejalankan sistem operasi Android Lollipop 5.1.

Pada sisi fotografinya phablet ini cukup unik, yakni mengusung kamera yang sama-sama beresolusi 8MP pada kamera bagian belakang dan kamera bagian depan. Pada kamera bagian belakang terdapat juga LED flash serta mampu merekam video beresolusi FHD 1080p. Sementara kamera depannya memiliki sudut pandang yang luas, serta dapat merekam video hingga resolusi FHD 1080p.

Untuk sisi konektivitasnya, phablet ini memiliki fitur yang cukup lengkap yakni meliputi Wifi, Bluetooth 4.0, GPS, micro USB 2.0 serta telah mendukung jaringan internet super cepat 4G LTE. Phablet ini juga telah dilengkapi dengan fitur AcerEXTEND, yakni dimana pengguna dimungkinkan dapat melihat tampilan utama ponsel di komputer atau PC dalam bentuk emulator dengan menghubungkan terlebih dahulu PC dan smartphone dengan koneksi wireless.

Yang menjadi sorotan phablet ini adalah, kapasitas baterainya yang jumbo. Kapasitas baterai phablet ini sebesar 4000mAh seperti smartphone Vibe P1m besutan Lenovo yang sama-sama dipamerkan di IFA 2015. Acer Liquiq Z630 akan mulai tersedia di EMEA pada akhir bulan September ini dengan harga € 200 atau sekitar 3,1 juta Rupiah.

Acer juga mengumumkan seri lain dari Acer Liquid Z630, yakni Acer Liquid Z630S yang menggunakan prosesor octa core , memori RAM sebesar 3GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB, yang tentunya akan dibanderol dengan harga yang lebih tinggi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here