Notebook Windows dengan layar sentuh sudah sangat banyak tersedia di pasaran. Namun lain halnya dengan Chromebook yang memakai sistem operasi berbasis web Chrome OS. Saat ini hanya ada satu Chromebook yang hadir dengan layar sentuh, yakni Pixel milik Google. Itu pun dipatok dengan harga yang sangat mahal, mulai dari 1299 USD.

Kini, Acer yang baru saja melakukan pergantian pejabat tingginya, meluncurkan Chromebook dengan layar sentuh dan berlabel murah. Chromebook tersebut adalah Acer C720P yang memiliki layar sentuh 11.6 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Sama-sama berlayar sentuh, Chromebook ini ditawarkan dengan harga sebesar 299 USD.

Dengan selisih harga yang jauh, spesifikasi Acer C720P ini pun sangat berbeda dengan Chromebook Pixel. Chromebook ini hadir dengan prosesor Intel Celeron 2955U Haswell yang ditunjang oleh RAM 2GB dan berkapasitas sebesar 32GB. Ada pula dukungan penyimpanan awan Google Drive sebesar 100GB selama 2 tahun.

Menariknya, Chromebook ini juga menawarkan baterai yang cukup tahan lama, hingga 7.5 jam. Bobot Chromebook ini juga tak terlalu berat, yakni sebesar 1.35 kilogram. Menurut rencana, pihak Acer akan mulai memasarkan Chromebook ini pada Desember mendatang melalui Amazon, BestBuy serta toko online milik Acer sendiri.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here