Dua buah tablet terbaru dengan spesifikasi yang sama baru saja diperkenalkan oleh Acer. Dua tablet tersebut adalah Acer Iconia One Tab 8 dan Iconia Tab 8 W. Menariknya, kedua tablet Acer itu hadir dengan banderol yang juga sama, yakni sebesar 150 USD atau sekitar 1,7 juta rupiah.

Perbedaan yang dimiliki oleh kedua tablet ini hanya terletak pada sistem operasi yang digunakan. Tablet Iconia One Tab 8 hadir dengan sistem operasi Android KitKat 4.4. Sementara itu Iconia Tab 8 W memakai sistem operasi Windows 8.1 with Bing yang memang sengaja disediakan Microsoft kepada para produsen elektronik agar bisa menjual produk dengan banderol murah.

acer iconia terbaru

Spesifikasi kedua tablet terbaru ini adalah sama-sama menggunakan layar berukuran 8 inci IPS yang mempunyai resolusi 1280 x 800 piksel. Keduanya juga dilengkapi dua kamera yang berada di bagian depan dan belakang. Keduanya juga sama-sama memakai prosesor Intel Atom quad core Z3735G.

Menurut rencana, kedua tablet ini akan hadir ke pasar Eropa dengan banderol sebesar 150 Euro di bulan Oktober mendatang. Sementara itu konsumen di Amerika bisa memperoleh kedua jenis tablet ini sedikit lebih lambat di bulan November dengan banderol sebesar 150 USD.

via Neowin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here