Acer Swift 3
credit: MetroTV News

Acer secara resmi telah meluncurkan laptop baru melalui lini Swift 3 yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen mobile. Acer Swift 3 ini sebenarnya bisa dikatakan sebagai laptop bertenaga AMD Ryzen mobile pertama di Indonesia. Seperti yang kita ketahui, AMD Ryzen menawarkan performa yang tinggi dengan konsumsi daya efisien, penasaran?

Acer Swift 3
credit: MetroTV News

Prosesor AMD Ryzen Mobile menjadi prosesor tercepat dan terbaik di dunia untuk perangkat laptop. Kami berhasil menghadirkan kemampuan prosesor terbaik untuk PC desktop ke dalam versi laptopnya. Ryzen mobile kita menargetkan di pasar 2 in 1, ultrathin, dan gaming,” kata Indonesia AMD Consumer BDM Armawati Chen.

Pabrikan asal Taiwan, Acer, telah melepas laptop tipis atau ultrabook seri Swift 3 yang dtenagai oleh prosesor AMD Ryzen mobile. Kelebihan prosesor ini adalah kinerjanya yang tinggi dan telah terintegrasi dengan grafis mumpuni dari AMD Radeon Vega. Acer Swift 3 sendiri tampil dengan desain yang tipis dan menarik.

Acer Swift 3 ini hadir dengan dukungan layar berukuran 15,6 inci yang mengusung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang siap memuaskan pengguna untuk emnikmati konten multimedia maupun gaming. Tak hanya itu, Acer membekali Swift 3 dengan baterai yang tahan lama, yakni hingga 10 jam untuk penggunaan normal.

Ada dua varian laptop Acer Swift 3, varian tertinggi ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen Mobile 2700U beroperasi pada clock speed 2.2 GHz, Turbo 3.8 GHz, integrasi GPU Vega 10 (640 stream processor) clock speed 1300 MHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 8GB DDR4.

Sedangkan Acer Swift 3 varian yang lebih murah ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen Mobile 2500U bekerja pada clock speed 2.0 GHz dan Turbo 3.6 GHz, integrasi GPU Vega 8 (512 stream processor) dan clock speed 1100 MHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 8GB DDR4. Keduanya didukung hard disk berkapasitas 1TB untuk menampung data.

Tak hanya itu, kedua laptop Acer Swift 3 bertenaga AMD Ryzen ini menggunakan sistem operasi Linux. Harga Acer Swift 3 ini cukup masuk akal, yakni mulai Rp 9,6 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here