Publik mungkin kurang begitu mengetahui kalau Acer pernah meluncurkan smartphone Windows Phone. Smartphone yang bernama Acer Allegro tersebut mereka luncurkan pada tahun 2011 dan memang kurang begitu populer.

acer windows phone

Sejak itu, Acer pun tak lagi meluncurkan smartphone Windows Phone dan lebih banyak merilis perangkat Android. Dan saat ini, perusahaan asal Taiwan ini pun mengungkapkan kalau mereka masih belum tertarik untuk kembali memperkenalkan smartphone Windows Phone.

Allen Burnes yang merupakan Vice President divisi smartphone Acer Eropa pun menjelaskan hal tersebut. Windows Phone dianggapnya sebagai sistem operasi yang penuh risiko. Dalam hal ini adalah risiko membawa kerugian bagi perusahaan.

Terdapat dua hal yang menjadi perhatian Acer terkait Windows Phone. Yang pertama adalah jumlah aplikasi dan yang kedua adalah market share. Namun bukan berarti Acer menutup jalan untuk kembali terjun ke Windows Phone.

Dia pun mengatakan bahwa pihaknya masih ada kemungkinan untuk merilis smartphone Windows Phone baru. Bahkan hal tersebut pun sudah mereka utarakan kepada Microsoft. Saat itu, Acer pun berkata kalau mereka akan siap meluncurkan smartphone Windows Phone baru pada saat market share Windows Phone mencapai angka 10 hingga 15 persen.

via Neowin