Kabar bergabungnya Acer dengan HTC yang semakin kencang berhembus tampaknya hanyalah sebatas rumor semata. Ya, bagaimana tidak, pasalnya baru-baru ini keberadaan rumor tersebut kabarnya terang-terangan telah ditepis oleh salah seorang pimpinan dari Acer sendiri.

accer-office

Dan sebagaimana pernyataan pimpinan Acer bernama Stan Shih dalam suatu wawancara beberapa waktu yang lalu, pada dasarnya Acer tidak memiliki niat atau rencana sama sekali untuk bergabung dengan HTC. Namun sebaliknya untuk saat ini Acer bahkan tengah sibuk-sibuknya memfokuskan diri pada pengembangan platform Build Your Own Cloud (BYOC).

Sementara di sisi lain, baru-baru ini Acer sendiri kabarnya telah menunjuk Jason Chen sebagai CEO yang baru. Dengan strategi dan kebijakan baru yang bakal diambil dalam waktu dekat, Acer diperkirakan akan semakin berkembang lagi di masa-masa yang akan datang dibanding sebelumnya.

Hal ini tentunya sangat beralasan untuk ditunggu, mengingat penjualan Acer di bisnis notebook dan PC sendiri terbilang tidaklah mengesankan dalam beberapa kuartal terakhir. Selain kalah bersaing dengan Lenovo di pasaran notebook dan PC, Acer tampaknya juga tidak sesuai harapan di bisnis smartphone dan tablet.