You are currently viewing Acer Perbarui Lini Notebook Predator 17X, Gunakan Nvidia GeForce GTX 980

Acer nampaknya sedang melakukan pembaruan dan penambahan pada perangkat elektronik yang mereka produksi. Sebelumnya kita dikabarkan akan kehadiran dua buah laptop terbaru dari Acer, yakni Aspire S 13 yang bakal menyaingin MacBook, serta ada juga Switch Alpha 12, yang mana laptop hybrid alias 2-in-1 yang menggunakan pendingin air pertama di dunia.

acer-predator-17x-0

Nah kini Acer memperbarui lini laptop gaming mereka, Predator 17X, dengan membawa beberapa peningkatan yang cukup signifikan. Dilansir dari Guru3D, Jumat (22/4/2016), dikatakan bahwa peningkatan yang dimaksud pada notebook, alias laptop gaming jajaran Predator 17X adalah penggunaan layar 17 inci, yang mana memiliki pilihan opsi resolusi, dari Full HD 1080p hingga 2160p alias Ultra HD atau 4K.

Untuk prosesornya sendiri, Acer Predator 17X ini disokong oleh Intel Skylake Core i7 6820HK yang sudah dalam keadaan ter-overclock menjadi 4GHz (base clock prosesor ini adalah 3,6GHz). Tidak hanya itu saja, Acer juga menanamkan pengolah grafis Nvidia GeForce GTX 980, yang performanya seperti pengolah grafis GeForce GTX 980 di perangkat komputer atau PC.

acer-predator-17x-1

Menggunakan komponen kelas atas, pastinya peramasalahan panas yang ditimbulkan patut diantisipasi. Acer sendiri menggunakan tiga buah kipas yang dikombinasikan dengan pendinginan sistem uap. Soal penyimpanan tidak diragukan lagi pastinya, karena Acer membenamkan tiga buah SSD dengan slot PCIe dengan basis NVMe, yang sudah dikonfigurasi secara RAID 0. Sehingga dengan begini kecepatan transfer data sangat tinggi pastinya.

Acer juga mengumumkan harga yang dibutuhkan untuk membawa pulang Acer Predator 17X. Disebutkan bahwa nominalnya adalah 2.699 Euro atau berkisar 40 juta Rupiah. Laptop gaming ini kabarnya juga bakal dirilis pada pertengahan tahun ini, atau sekitar bulan Juli mendatang. Ingin memboyong laptop sangar ini?

(ND)

Nandana Dwitiya

Seorang penulis yang selalu tertarik dan kagum dengan perkembangan teknologi (terutama perkembangan hardware komputer). Pengguna perangkat iPhone 5s yang masih setia di iOS 9.0.2 karena bisa di Jailbreak (hahaha). Penggemar game dengan genre RPG dan FPS, saat ini lebih tertarik bermain game pada perangkat komputer dan smartphone. Hobi bersepeda santai dan bermain airsoft gun dengan unit M4

Leave a Reply