Apakah anda berencana membeli notebook baru dengan dukungan OS terbaru dari Microsoft, Windows 10? Jika ya, mungkin produk dari Acer yang satu ini bisa menjadi referensi anda dalam memilih notebook baru.

Mengusung tema kembali ke sekolah, Acer kali ini memperkenalkan jajaran notebook mereka yang sudah ditanami dengan Windows 10 di dalamya, yaitu seri Aspire One Cloudbook 11 dan Aspire One Cloudbook 14. Perbedaan penamaan ini hanya terletak pada ukuran layar saja, Aspire One Cloudbook 11 mengusung layar 11 inci sedangkan Aspire One Cloudbook 14 memakai layar 14 inci.

Cloudbook-11-and-Cloudbook-14-600x260
Perbedaan Acer Aspire One Cloudbook 11 dan 14 hanya terletak pada ukuran layar dan penyimpanan (Kredit: Notebooks)

Dilansir dari Tom’s Hardware, seperti namanya “Cloudbook”, Acer memberikan 1 tahun gratis Office 365 versi Personal, dan penyimpanan online OneDrive sebesar 1TB. Selain itu, Acer juga menyediakan beberapa fitur komputasi awan untuk memperkuat nama “Cloudbook” seperti, abPhoto, abMusic, abDocs dan abFiles yang dapat disinkronkan dengan tablet atau ponsel pintar anda secara pribadi dan aman.

Untuk masalah hardware, keduanya memiliki spesifikasi yang sama, yaitu ditanami dengan prosesor dual-core Intel Celeron N3050 dengan kecepatan 1.6 GHz dan mampu hingga 2.16 GHz saat proses secara single-core, ruang penyimpanan sebesar 16GB atau 32 GB eMMC untuk seri Aspire One Cloudbook 11, sedangkan untuk seri Aspire One Cloudbook 14 akan menggunakan ruang penyimpanan 32GB atau 64GB eMMC. Selain itu keduanya juga dilengkapi denggan RAM sebesar 2 GB DDR3L, webcam dengan resolusi 640×480, dua mikrofon digital yang dilengkapi dengan fitur digital sound processing (DSP) yang dapat meminimalisir kebisingan mikrofon, layar LED beresolusi 1366×768. Untuk konektivitas, Acer Aspire One Cloudbook ini dibenamkan fitur Bluetooth 4.0 dan WiFi 802.11ac.

Untuk harganya sendiri, Acer mengumkan bahwa untuk versi layar 11 inci sekitar 169 USD (sekitar 2.3 juta) sedangkan untuk yang versi layar 14 inci akan dibanderol sebesar 199 USD (sekitar 2.7 juta). Kepastian tanggal rilisnya pun Acer mengatakan bahwa Oktober mendatang notebook ini sudah ada di pasar Amerika melalui situs jual beli, Walmart.

Nah apakah Anda akan menanti hadirnya notebook ini di Indonesia?

Via: Tom’s Hardware

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here