Acer baru-baru ini memperkenalkan notebook terbarunya yang bernama TavelMate B 117. Notebook ini merupakan notebook terjangkau yang akan menyasar dunia pendidikan. Berbekal fitur dan layanan yang dapat menungjang kegiatan pendidikan, notebook ini diharapkan mampu meningkatkan kegiatan oleh para guru maupun siswa.

Acer TravelMate B117

Dilansir dari Liliputing, Jumat (29/1/2-16), notebook ini berbasiskan OS Windows 10 Pro yang mana menjadi notebook pertama dengan dukungan teknologi TeachSmart. TechSmart sendiri merupakan teknologi berbasis cloud / awan yang menghadirkan cara baru bagi untuk berinteraksi antara guru dan murid dalam kegiatan membagikan materi pembelajaran serta mengumpulkan tugas.

Acer TravelMate B117 dibangun dengan rancangan bingkai yang unik, Acer menambahkan strip karet pada frame yang berfungsi untuk melindungi dari benturan. Selain itu, laptop ini memiliki engsel yang dapat berputar hingga 180 derajat atau rata dengan meja.

Menariknya, notebook ini juga memiliki keyboard anti tumpahan. Karena kegiatan belajar mengajar menuntut aktivitas mobile, Acer juga memberikan kenyamanan bagi pelajar untuk bergerak, TravelMate B117 dibuat seringan mungkin dengan bobot hanya 1,35kg serta ketebalan 22,3mm.

Acer TravelMate B117-1

Acer TravelmAte B117 memiliki layar seluas 11,6 inci, dan bakal tersedia dalam dua pilihan prosesor, yakni Intel Pentium dan Celeron. Selain itu, kapasitas RAM yang disediakan mulai dari 4GB, kemudian sejumlah spesifikasi pendukung seperti dual mikrofon, USB 3.0, USB 2.0, WiFi, HDMI, HDCP.

Selain itu, ada juga fitur unik yakni Webcam HD dengan dukungan HDR, dan juga Precision Touchpad yang mendukung Windows 10 gesture. Keunggulan notebook TravelMate B117 adalah teknologi wireless yang sudah mendapatkan dukungan 2×2 MIMO. Teknologi ini memberikan kecepatan transfer data yang tiga kali lebih cepat ketimbang teknologi WiFi 802.11n.

Kendati demikian, pihak Acer belum blak-blakan mengenai berapa harga yang dibanderol untuk TravelMate B117. Namun dapat diperkirakan, Notebook ini akan tersedia dengah harga $250 atau sekitar 3,5 juta Rupiah.

(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here