Ajang IFA 2015 nampaknya menghadirkan beberapa produk terbaru dari berbagai merek. Baik itu dalam bentuk gadget, smartphone, laptop, ataupun perangkat komputer.

Seperti produk dari Acer yang satu ini, Acer memperkenalkan produk komputer kecil mereka dihadapan publik. Namun komputer mini berukuran 12.5 cm x 12.5 cm ini bukanlah sembarang komputer, pasalnya, komputer mini ini dapat dibongkar pasang dan dapat dijadikan berbagai macam gadget.

revo-0

Dibekali dengan prosesor Intel Celeron generasi ke-6, Skylake dipadukan dengan kapasitas penyimpanan flash sebesar 32GB dan RAM 8GB yang dapat di-upgrade, membuat komputer mini dari Acer ini layak menjadi bahan pertimbangan. Disamping tidak membutuhkan ruang yang terlalu besar, jeroan dari komputer mini ini bisa dibilang mumpuni untuk kegiatan kantoran atau rumahan Anda.

revo-1

Keunikan dari komputer mini ini adanya blok-blok terpisah antara komponen yang satu, dengan komponen lainnya. Jadi nantinya kita dapat menambahkan perangkat lainnya seperti wireless power bank, hardisk, speaker, bahkan proyektor.

Bentuk konektor yang digunakan untuk menghubungkan antar perangkat tambahan dengan komputer mini ini menggunakan pin dengan magnet yang befungsi untuk melekatkan. Kabarnya Acer juga akan mempersiapkan perangkat tambahan yang mendukung kinerja dari Revo Build ini, seperti hardisk berukuran 500GB atau 1TB.

Untuk melepas atau menambahkan perangkat tambahan yang berupa blok-blok, Acer Revo Build ini perlu dimatikan terlebih dahulu.

revo-2

Ketersediaan perangkat komputer mini Acer Revo Build akan beredar pada bulan Oktober mendatang. Acer mematok harga kisaran 249 Euro atau sekitar 4 juta Rupiah untuk pasar Eropa dan Timur Tengah. Sedangkan di Tiongkok, Acer Revo Build dilabeli sedikit lebih mahal, dengan harga 1999 Yuan atau kisaran 4.4 juta Rupiah. Acer sendiri masih belum berniat memasarkan produk mereka ke daratan Amerika.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here