Acer Swift 7 Telah Diumumkan Sebagai Komputer Tertipis Di Dunia

Acer Swift 7 Telah Diumumkan Sebagai Komputer Tertipis Di Dunia

by -

Saat ini kita memiliki pilihan komputer jinjing atau laptop yang sangat beragam, dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Meski laptop pada dasarnya merupakan komputer untuk aktivitas mobile, namun kini sudah banyak ditemui laptop dengan hardware tinggi untuk gaming. Namun karena kelebihan utama laptop adalah untuk mendukung aktivitas mobile, jadi ukuran dan bobot dari sebuah laptop sangat penting.

Bicara soal laptop tipis, baru-baru ini Acer telah mengumumkan laptop terbarunya yang diklaim sebagai laptop tertipis di dunia. Selama ajang CES 2018 yang tengah berlangsung saat ini, perusahaan tersebut telah mengumumkan Acer Swift 7. Acer mengatakan jika laptop terbarunya memiliki ketebalan 8.98mm, dimana ukuran tersebut sangat tipis bagi sebuah laptop. Sebelumnya, laptop tertipis disandang oleh Apple MacBook 12-inci yang memiliki ketebalan 13.2mm. Tak hanya Acer, Dell baru-baru ini juga mengumumkan XPS 12 (2018) yang memiliki ketebalan 11.6mm.

Untuk spesifikasi yang diusung oleh Acer Swift 7, latop tipis ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 yang dipadukan dengan 8GB LPDDR3 RAM dan penyimpanan PCIe SSD 256GB, serta menjalankan OS Windows 10. Acer Swift 7 memiliki layar IPS seluas 14 inci dan beresolusi Full HD, serta tak ketinggalan keyboard backlit. Menariknya, laptop ini bakal dibekali dengan konektivitas Intel XMM 4G LTE, dimana laptop ini bisa terhubung dengan internet tanpa perlu sambungan WiFi.

Untuk ketersediaan, Acer Swift 7 bakal tersedia di pasar Amerika Serikat mulai bulan Maret mendatang dan untuk harganya akan dibanderol seharga US $ 1.699 atau setara dengan (Rp22,7 jutaan).

NO COMMENTS

Leave a Reply