Hal yang paling dilalaikan oleh pengguna perangkat komputer atau perangkat mobile saat melakukan backup data adalah menyimpan data-data backup secara lokal atau berada pada piranti tersebut. Hal itu tentu akan mengancam keamanan data tersebut entah itu hilang atau tak sengaja terhapus.

ati-local-and-cloud-jr_en

Untuk mengatasi masalah tersebut, kini Acronis menawarkan berbagai solusi backup (pencadangan) yang tentunya lebih mudah, cepat, serta aman. Melalui Acronis Ture Image Cloud, perusahaan menawarkan kepada pengguna perangkat PC maupun perangkat mobile untuk menyimpan data-data penting ke dalam penyimpanan awan dengan kapasitas tak terbatas.

Menariknya, Acronis menghadirkan layanannya secara lintas platform, yang artinya dapat mendukung perangkat-perangkat seperti Windows, Linux, Mac OS X, Android, dan iOS. Selain itu, data-data yang dapat dicadangkan oleh Acronis sangat beragam, mulai dari gambar, video, dokumen, aplikasi, password, setting, kontak, dan masih banyak yang lainnya. Tak ketinggalan, Acronis juga menyediakan dashboard online yang dapat mengatur backup dan restore di semua perangkat.

“Acronis True Image terbaru menggabungkan teknologi tercanggih untuk backup dengan pengalaman pengguna yang sangat mudah dan intuitif untuk memberikan perlindungan data secara lengkap – mulai dari gambar, video, dan informasi pribadi berharga hingga aplikasi dan keseluruhan sistem komputer,” ujar Serguei Beloussov, Pendiri sekaligus CEO Acronis.

Berikut fitur-fitur yang dihadirkan Acronis pada layanan backup data cloud:

  • Kecepatan, Acronis memberikan proses backup dan restore 50% lebih cepat  secara lokal maupun cloud dari layanan serupa lainnya.
  • Keselamatan, keamanan, privasi – Memastikan bahwa data selalu diamankan dengan kunci pribadi yang ditentukan oleh pengguna menggunakan enkripsi AES-256 dan saluran komunikasi yang aman, mengamankan data saat pengiriman dan di cloud. Hanya pemilik data yang dapat mengakses dan mengelola data yang dilindungi di Acronis Cloud dengan menggunakan kata sandi.
  • Opsi penyimpanan yang fleksibel – Membackup data ke beberapa sumber dan tujuan, termasuk drive lokal, drive eksternal, jaringan lokal atau jarak jauh, dan Acronis Cloud, serta penyimpanan cloud pihak ke-3 yang tersedia melalui integrasi file sistem lokal. Rencana backup yang berbeda dapat disiapkan untuk backup system secara keseluruhan, maupun file dan/atau folder tertentu.
  • Dioptimalkan untuk Windows 10 dan sistem operasi Mac OS X terbaru – Selalu mengikuti perkembangan dan kompatibel dengan sistem operasi terbaru. Juga dengan dukungan untuk Master Boot Record (MBR) dan Tabel Partisi GUID (GUID Partition Table/GPT), BIOS, dan Antarmuka Firmware Terpadu yang Dapat Diperluas (Unified Extensible Firmware Interface/UEFI), dan WIMBoot.
  • Rilis pembaruan real-time – Dapatkan pembaruan teknologi terkini dengan model cloud berlangganan  yang memastikan pengguna dapat langsung mengakses setiap rilis terbaru telah tersedia.

Sedangkan untuk backup data secara lokal atau backup pada hard disk perangkat, Acronis menghadirkan Acronis True Image 2016 yang menyediakan  backup komputer secara menyeluruh dan restore dari awal, dan/atau migrasi ke komputer baru menggunakan hard disk lokal.

Untuk harganya sendiri, Ancronis menawarkan beberapa pilihan, yang ditujukan untuk penggunaan pribadi, keluarga, maupun home office. Untuk Acronis True Image Cloud dengan kapasitas penyimpanan cloud tak terbatas, dipatok seharga $99,99 per tahun untuk satu komputer dan tiga perangkat, $159,99 per tahun untuk tiga komputer dan sepuluh perangkat, dan $199,99 per tahun untuk lima komputerdan lima belas perangkat.

Sedangkan untuk Anda yang hanya menbutuhkan layanan backup data secara lokal, Acronis True Image 2016 ditujukan untuk local backup dan restore yang dipatok seharga $49,99 untuk satu komputer, $79,99 untuk tiga komputer, dan $99,99 untuk lima komputer.

(RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here