nintendo-switch-1

Nintendo Switch yang akan diluncurkan beberapa hari lagi, kini sedang dicoba versi pra-rilisnya oleh beberapa fans Nintendo dan para reviewer. Ternyata bukan kabar baik yang keluar, ternyata Nintendo Switch mempunyai masalah sinkronisasi di controller atau Joy-Con kirinya.

GameXplain telah memberikan penjelasan yang sangat jelas dari masalah Joy-Con kiri tersebut lewat video yang mereka unggah. Mereka membuat video yang menampilkan keterlambatan respon analog dari Joy-Con kiri saat terhalang benda, bahkan sama sekali macet ketika terhalang tubuh. Berikut videonya:

Tentu saja ini menjadi kabar yang kurang menyenangkan bagi peminat Nintendo Switch. Sebab kita tahu sendiri, kontrol analog sebelah kiri merupakan komponen utama untuk menggerakkan pemain, sedangkan analog kanan hanyalah memindahkan angle kamera. Keterlambatan walaupun hanya 2-3 detik yang ditemui di Joy-Con kiri Nintendo Switch tetap saja mempunyai efek yang fatal terhadap kenyamanan kontrol game.

twitter-nintendo-switch-masalah

Banyak pengguna Nintendo Switch versi pre-order yang mengalami masalah ini. Walaupun ada yang biasa saja dan ada yang cukup parah. Alhasil, Nintendo harus cepat bergerak untuk menangani masalah sinkronisasi di Joy-Con ini.

Sayangnya, pihak Nintendo hingga kini belum memberikan keterangan atas masalah ini. Padahal bila tidak ada update firmware secepatnya dari Nintendo mengenai masalah Joy-Con kiri ini, bukan tak mungkin penjualan Switch akan terganggu di masa depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here