OnePlus 6
OnePlus 6

OnePlus 6 adalah salah satu smartphone flagship yang akan diluncurkan tahun 2018 ini. Belum lama ini beredar kabar bahwa ponsel OnePlus 6 ini akan tersedia dalam tiga varian berdasarkan kapasitas memori internalnya, yakni 64GB, 128GB, dan juga 256GB. Tak hanya itu, harga smartphone OnePlus 6 varian 256GB belum lama ini terungkap harganya.

OnePlus 6
OnePlus 6

Berdasarkan informasi yang kami himpun, ponsel OnePlus 6 varian 256GB ini bakal dijual dengan harga yang masih kompetitif di kelasnya, yakni $749 atau sekitar Rp 10,3 juta. Harga ini memang lebih mahal dibandingkan OnePlus generasi sebelumnya, tetapi masih lebih murah dibandingkan ponsel flagship lainnya seperti Galaxy S9 dan Apple iPhone X.

Smartphone dengan tagline flagship killer OnePlus 6 andalan OnePlus ini mengandalkan dukungan layar berukuran 5,99 inci dengan aspek rasio kekinian, yakni 18:9. Layar ponsel ini mengusung teknologi panel Optic AMOLED dengan resolusi Full HD+ dan dilindungi oleh lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass. Smartphone kelas menengah ini menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka OxygenOS versi terbaru.

Ponsel OnePlus 6 kemungkinan dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB atau 128GB yang dapat diperluas melalui slot microSD. Berdasarkan foto yang beredar, ponsel ini dibekali dengan sensor sidik jari pada sisi belakang ponsel. Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur face unlock yang mirip dengan Face ID milik Apple.

Kamera menjadi salah satu keunggulan OnePlus 6 ini karena mengandalkan dua buah kamera belakang dengan resolusi 16 megapiksel yang ditandemkan dengan kamera kedua berkekuatan 20 megapiksel, serta diperkuat fitur phase-detection autofokus dan LED flash. Kamera depan OnePlus 6 juga cukup memadai untuk video call atau foto selfie dengan kamera ganda kekuatan 20 megapiksel dengan fitur AI Beauty.

Smartphone premium OnePlus 6 ini juga menyimpan tenaga yang cukup bersaing dengan dukungan prosesor octa-core dari chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang berlari dengan kecepatan hingga 2,7GHz dan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 6GB, serta didukung grafis dari Adreno 630. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3365mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here