Semakin banyaknya kebutuhan penyimpanan data, penggunaan hard disk eksternal bisa dikatakan sudah kian menjamur. Semakin banyaknya data yang ingin disalin dan ukuran yang besar, serta harga yang kian waktu semakin murah, membuat orang-orang lebih memilih hard disk eksternal daripada harus memiliki beberapa flash disk.

Untuk melengkapi kebutuhan tersebut, salah satu produsen penyimpanan eksternal, Adata, baru saja memperkenalkan produk terbarunya. Dilansir dari Guru3D, Selasa (26/7/2016), Adata telah merilis penyimpanan eksternal dengan nama SV620.

adata-sv620-01

Adata SV620 bukanlah penyimpanan eksternal seperti yang banyak beredar di pasaran, kareana telah menggunakan SSD sebagai media penyimpanannya. Berbeda dengan penyimpanan eksternal yang biasa kita temui yang menggunakan hard disk, kecepatan baca maupun tulis dari SSD 4 kali lebih cepat, apalagi menggunakan port USB 3.0.

Dengan mengusung dua kapasitas berbeda, 240GB dan 480GB, Adata SV620 ini mampu menghasilkan kecepatan baca dan tulis hinga 410MB/s. Tampilan luarnya juga nampak kokoh dan elegan karena dibalut dengan finishing Titanium. Adata sendiri mengatakan bahwa penyimpanan eksternal ini memiliki fitur anti goncangan dan benturan.

adata-sv620-0

Penyimpanan eksternal ini kompatibel dengan berbagai perangkat, seperti laptop atau komputer dengan sistem operasi Windows atau Mac OS, serta dapat digunakan pada perangkat Android. Dengan begini, berkirim data akan semakin mudah dan pastinya kecepatan transfer yang dihasilkan sangat menjanjikan.

Bicara soal kapan penyimpanan eksternal ini ada di pasaran, Adata mengatakan bahwa pada bulan ini sudah dapat di toko-toko ritel, dengan garansi yang diberikan selama 3 tahun. Sayangnya untuk harganya masih belum ada informasi lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here