Adata XPG SX950U
Adata XPG SX950U

Adata belum lama ini telah memperkenalkan SSD (Solid State Drive) baru melalui seri XPG SX950U. Seperti yang kita ketahui, Adata adalah perusahaan asal Taiwan yang fokus menghadirkan produk media penyimpanan dan juga aksesoris. Melalui seri XPG SX950U, Adata menunjukkan bahwa pihaknya memiliki lini produk SSD dengan performa tinggi dan harga yang masuk akal.

Adata XPG SX950U
Adata XPG SX950U

SSD kencang XPG SX950U dari Adata ini hadir dengan desain menarik khas seri XPG. Tak hanya itu, SSD ini juga tersedia dalam pelbagai varian kapasitas, yakni antara 120GB hingga 960GB. Adata XPG SX950U ini menggunakan controler dari Silicon Motion Inc (SMI), tetapi tak diketahu serinya. Banyak yang menduga bahwa XPG SX950U menggunakan SMI SM2258.

Lalu sekencang apa performa SSD Adata XPG SX950U ini? Sebagai lini yang menonjolkan performa, SSD andalan Adata ini diklaim menawarkan kecepatan baca sekuensial mencapai 560MB/s dan kecepatan tulis sekuensial mencapai 520MB/s. Khusus untuk Adata XPG SX950U varain 120GB, kecepatan tulis sekuensialnya hanya 300MB/s.

XPG SX950U andalan Adata ini menawarkan garansi hingga lima tahun. Sayangnya, pabrikan asal Taiwan ini enggan membeberkan daya tahan atau MTBF dari produk andalannya ini. Adata konon menjalin kerjasama dengan SMI untuk menciptakan algoritma unik yang menggunakan DRAM sebagai cache untuk meningkatkan performa.

Berdasarkan infromasi yang kami himpun, SSD Adata XPG SX950U ini menggunakan teknologi 3D TLC yang menawarkan kepadatan data yang tinggi dan menggunakan antarmuka SATA III. Sayangnya, tak diketahui kapan Adata akan merilis SSD XPG SX950U di pasar Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here