sweater-sendiri-mesin-robot

Bila sahabat menginginkan sweater yang eksklusif dengan desain dan ukuran yang benar-benar pas dengan tubuh sendiri, maka sahabat harus datang ke toko Adidas di Berlin, Jerman. Di sana, kita bisa memesan sweater eksklusif dalam waktu hanya empat jam. Ini terbilang cepat bila dibandingkan bila kita memesan ke Adidas di masa lalu, yang biasanya memakan waktu 12 sampai 18 bulan.

Bagaimana bisa? Tentu saja, sebab toko bertajuk “Knit For You” atau Merajut Untukmu ini menggunakan perhitungan dan perajutan komputer di setiap langkah kerjanya.

Pertama, kita akan diminta memasuki ruang gelap dengan pemindai laser. Ini untuk menentukan ukuran sweater dengan badan kita sendiri. Sangat praktis, tidak perlu memakai meteran jahit lagi.

Kemudian, komputer akan memamerkan pola desain sweater yang bisa kita pilih sendiri dengan gerakan tangan kita. Pola tersebut akan terpancar langsung lewat proyeksi cahaya ke sweater polos yang kita pakai. Jadi kita bisa membayangkan langsung bagaimana nanti sweater eksklusif kita akan terlihat.

Desain kemudian diproses di komputer. Sebelum eksekusi pembuatan, kita diperbolehkan untuk mengedit dan mengubah lagi desain kita lewat layar monitor yang tersedia.

Bila telah selesai, hasil akhir akan selesai dengan mesin rajut dan beberapa tim penjahit bahan rajutan. Pelanggan dapat mengambilnya setelah sweater dicuci dan dikeringkan di toko.

Harga sweater eksklusif ini dipatok di kisaran 200euro, atau $215 yaitu sekitar Rp. 2.9 juta. Cukup mahal untuk sebuah sweater. Tapi dengan pengalaman full-technology dan eksklusivitas, apa sahabat tertarik membuat sweater rajutan eksklusif ini? Bila tertarik, berikut kami berikan videonya:

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here