Menyadari perkembangan pesat platform Android akhir-akhir ini tampaknya telah membuat Adobe untuk mengembangkan piranti lunaknya yang diperuntukkan untuk mendukung platform kebesaran Google tersebut. Dari informasi yang beredar diperoleh kabar bahwa Adobe baru saja telah memperkenalkan rilis terbaru dari Flash Player 10.3 for Android dengan serangkaian perbaikan keamanan yang vital dan peningkatan fitur yang ada.

Dengan rilis terbaru ini, pengguna akan menikmati pengalaman web browsing yang lebih baik saat bepergian (mobile), dengan dukungan untuk berbagai konten dan video pada perangkat Android. Rilis Flash Player terbaru yang diperuntukkan untuk mendukung perangkat Android ini dilengkapi dengan nomor build 10.3.185.21.

Sejauh ini, Adobe juga merilis Flash Player 10.3 terbaru yang dihadirkan sebagai rilis GA (General Availability atau Ketersediaan Umum) yang diperuntukkan untuk mendukung perangkat yang berbasis platform Android 2.2 (Froyo), Android 2.3 (Gingerbread), dan Android 3.01 (Honeycomb).

Dalam pengumuman resmi mengenai ketersediaan rilis Flash Player terbarunya ini, Adobe juga menegaskan bahwa rilis Flash Player ini akan menawarkan peningkatan kinerja untuk semua pengguna Android 3.1 Honeycomb.

Adapun beberapa perbaikan utama dan fitur tambahan pada Flash Player 10.3.185.21 terbaru adalah sebagai berikut:

  • Pengaktifan Optimasi NEON yang diperuntukan bagi perangkat berbasis OMAP4 (Cortex A-9). (2853030)
  • Mengkoreksi dan memperbaiki permasalahan tidak munculnya tampilan video H.264 yang dijalankan untuk resolusi 720p atau dibawahnya yang terjadi pada Samsung Galaxy S. (2852889)
  • Android Apps yang menggunakan Browser Plug-in seperti Flash Player di WebView tidak perlu lagi melakukan menset  android:hardwareAcceleration ke True pada AndroidMainfest.xml untuk plug-in output yang akan di-render. Dan masalah ini sebelumnya merupakan permasalahan yang terjadi pada Android 3.0+ saja. (2834793)
  • Perbaikan crash video tertentu pada beberapa pengguna HTC EVO. (2855425)
  • Perbaikan masalah yang menyebabkan frame video berhenti melakukan rendering pada video streaming yang lama (lebih dari 1 jam) pada beberapa perangkat Motorola. (2855957)

Sementara Flash Player baru 10.3 mengusung perbaikan pada perangkat Android, ternyata ada juga serangkaian masalah yang ada. Bagi pengguna Motorola Xoom mungkin akan melihat browser yang tidak responsif jika diletakkan pada latar belakang saat Flash Player dalam mode Full-Screen. Selain pengguna HTC G2 yang mengalami Flash yang tidak responsif saat keyboard muncul, permasalahan ini tampaknya juga dialami oleh Samsung Galaxy Tab, HTC Desire dan HTC Desire HD, dan Nexus One.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here