Adobe memang sudah terkenal memiliki software-software yang hebat, dan belakangan ini mereka juga membuat aplikasi untuk platform mobile. Perusahaan baru saja merilis update untuk aplikasi Photoshop Lightroom versi Android. Update kali ini tidka hanya membawa bug minor, namun juga membawa UI baru yang telah didesain ulang oleh perusahaan.┬áBahkan, perusahaan mengklaim bahwa UI aplikasi telah “dirancang dari bawah ke atas” menjadi sepenuhnya khas Android.

Tentu kata-kata tersebut terdengar sangat baik, karena harapan orang-orang yang menggunakan aplikasi tersebut pasti menginginkan UI yang lebih mudah untuk digunakan. Namun dalam hal perubahan tampilan, tampaknya UI baru tersebut tidak berubah secara dramatis.

Meski tak terlalu berbeda dengan desain UI sebelumnya, namun pada update kali ini Photoshop Lightroom menjadi lebih halus dan lebih cepat dalam hal pengoperasian tools. Selain itu, kontrol dan tombol sekarang diberi label untuk memudahkan pengguna dalam mengenalinya. Dengan adanya label, tentu Anda tidak perlu mencoba satu persatu tools yang tersedia, hanya untuk mengetahui apa fungsinya.

Bahkan dalam update Adobe Photoshop Lightroom terbaru ini, Anda juga akan mendapatkan dukungan untuk kamera dan lensa terbaru. Anda bisa mendapatkannya dalam rilis ACR 9.12, yang disertai perbaikan stabilitas aplikasi secara umum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here