Vendor smartphone lokal kali ini tak hanya bermain di kelas entry level dengan spesifikasi pas-pasan, namun juga perlahan beralih ke kasta yang lebih tinggi. Seperti Advan dengan smartphone i5A yang telah mendukung jaringan 4G LTE. Menariknya, Advan menggandeng klub sepak bola asal Spanyol, Barcelona sebagai brand ambassador.

Advan Barca ia

Dengan menggandeng klub sepak bola ternama itu pastinya akan lebih mudah menggaet lebih banyak calon pembeli, mengingat fans Barca di Indonesia jumlahnya tidak sedikit. Selain itu, Advan i5A juga memiliki spesifikasi yang terbilang apik serta desain yang sekilas meniru desain iPhone 6.

Smartphone ini mengkombinasikan antara aluminium dan kaca untuk membungkus smartphone ini. Pada bagian frame terlihat desain yang sangat mirip dengan iPhone 6s, terlebih pada bahan dan warna yang disusung smartphone ini. Sedangkan pada sisi depan belakang terdapat lapisan 2.5D curved glass serta corak starry di bagian belakang smartphone.

Advan desain

Untuk spesifikasinya, Advan Barca i5A hadir dengan layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel berteknologi Oncell dengan panel IPS. Sedangkan untuk sektor dapur pacu, Advan Barca i5A disokong chipset MediaTek MT6735 dengan prosesor Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53 serta GPU Mali-T720 yang dipadukan dengan RAM sebesar 2GB.

Advan RAM

Memori internal pada smartphone ini sebesar 16GB yang masih dapat diperluas menggunakan micro SD hingga kapasitas 32GB. Berbekal spesifikasi jeroan yang terbilang cukup mumpuni saat ini, Advan Barca i5A tentu dapat menjalankan berbagai aplikasi serta game dengan lancar.

Sedangkan untuk sektor kameranya, Advan Barca i5A hadir dengan dukungan kamera utama dengan resolusi 13MP autofokus, LED Flash yang juga memiliki kemampuan merekam video hingga resolusi full HD 1080p. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5MP untuk keperluan selfie dan video call.

Advan Barca I5A juga dibekali dengan berbagai fitur konektivitas  yang lengkap sekaligus menjadi kelebihan Advan Barca I5A, yakni dukungan jaringan 4G LTE serta dukungan 3G/HSDPA, Wifi, Blutooth, GPS, port USB dan Dual SIM. Sementara baterai yang dimiliki Advan Barca I5A berkapasitas 2.200 mAh Non-removable dan dibanderol sekitar Rp1.999.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here