Advan i6 Bidik Kelas Entry-Level dengan Mengandalkan FullView Display 18:9

Advan i6 Bidik Kelas Entry-Level dengan Mengandalkan FullView Display 18:9

Selama ini produsen smartphone lokal memang kewalahan menghadapi gempuran smartphone dari produsen luar negeri, terutama dari Tiongkok yang menawarkan spesifikasi tinggi namun dibanderol dengan harga murah. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Advan yang merupakan produsen smartphone lokal yang rajin merilis smartphone baru. Kali ini perusahaan tersebut baru saja merilis Advan i6. Smartphone tersebut akan meluncur di pasaran mulai tanggal 24 April besok dengan harga Rp1.499.000.

Fitur utama yang ditawarkan smartphone ini adalah FullView Display seluas 5,5 inci yang menawarkan resolusi HD+ 720×1440 piksel. Meski memiliki layar yang cukup lebar, namun dimensinya hanya 149,1 x 71,7 x 8,95 mm, yang terbilang masih terbilang nyaman. Smartphone ini juga sudah dilapisi dengan kaca 2.5D di bagian depan, serta dibalut dengan body full metal.

Di bagian dapur pacunya, Advan i6 mengandalkan chipset MediaTek MT6750T yang memiliki prosesor octa-core Cortex-A53 1.5GHz yang disandingkan dengan 2GB RAM serta 16GB penyimpanan internal yang masih bisa diperluas dengan microSD. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android Nougat 7.0 yang dibalut dengan tampilan antarmuka IDOS 7.2 dan memiliki baterai sebesar 3.300mAh.

Sementara untuk urusan fotografi, smartphone ini mengandalkan kamera utama beresolusi 13MP yang dilengkapi juga dengan mode Pro Camera yang menawarkan pengaturan manual untuk mendapatkan hasil foto yang diinginkan. Sedangkan untuk selfie dapat menggunakan kamera beresolusi 5MP yang memiliki fitur Portrait Mode, Algoritma kecantikan, Face AE Technology, dan Automatic Face Recognition.

NO COMMENTS

Leave a Reply