Advan i6 adalah produk terbaru yang dipasarkan di Indonesia oleh Advan Digital, yang hampir berbarengan dengan Advan G2 yang mengunggulkan fitur anti percikan air, lalu fitur sekuritas serta kamera yang cukup mumpuni.

Kali ini Advan i6 dihadirkan dengan menonjolkan desain dan layar penuh / fullscreen yang menjadi tren akhir-akhir ini, dengan aspek rasio 18:9. Layarnya sendiri menggunakan panel layar IPS berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1400 piksel serta lapisan kaca 2,5D yang membuatnya smartphone ini tampak keren dan menarik.

Sedangkan jeroan ponsel ini masih tergolong memadai dimana Advan i6 dibekali dengan prosesor quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 (MTK 6737) lalu untuk GPU menggunakan Mali-T720MP sedangkan memori RAM sebesar 2GB dan kapasitas internal storage sebesar 16GB. Ada pula dukungan slot kartu microSD untuk ekspansi hingga 32GB.

Smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE, sedangkan untuk sektor kamera memiliki belakang beresolusi 13 megapiksel di bagian belakang sedangkan pada kamera depan dibekali resolusi 5 megapiksel dengna dukungan lampu flash LED. Kamera belakang juga mampu merekam video Full HD.

Smartphone ini juga dibekali baterai berkapasitas 3300 mAh ini serta memiliki fitur sensor pemindai sidik jari.

Untuk sistem operasi Advan i6 menggunakan Android dengan kustom UI IDOS 7.2.

Saat ini belum diketahui pasti harga Advan i6, tapi melihat spesifikasinya tidak jauh dari 2 jutaan rupiah dan ada kemungkinan di bawah 2 juta rupiah.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here