Di tengah menjamurnya perangkat tablet dengan dukungan koneksi GSM akhir-akhir, ternyata tak menyurutkan asa Advan untuk menggulirkan lini produk tablet CDMA perdana terbaru bermerek Advan Vandroid 01A dengan dukungan akses data berkecepatan tinggi dan berkemampuan multimedia yang mumpuni.

Advan Vandroid 01A ini dibekali oleh fitur layar sentuh kapasitif TFT berukuran 7 inci IPS dengan dukungan resolusi HD 1024×600 piksel. Sedangkan sebagai penunjang daya gedor performa sistem di dalamnya, tablet berbasis Android 4.0 Ice Cream sandwich ini tampaknya lebih mengandalkan kehandalan processor Qualcomm Snapdragon Turbo 1GHz dan RAM 512MB. Belum lagi dengan keberadaan media penyimpanan 512MB yang juga turut melengkapinya dan dapat diperluas melalui slot MicroSD yang ada.

Selain mendukung jaringan CDMA 2000 1x Ev-DO Rev.A, keberadaan fitur konektivitasnya pun terbilang cukup lengkap, yakni meliputi WiFi 802.11 b/g/n, WiFi Hotspot, Bluetooth v2.1, dan kabel data USB. Tablet CDMA terbaru ini bahkan juga diklaim sanggup menghadirkan kecepatan tranfer data 5X lebih tinggi dibanding jalur GSM standar.

Untuk mendukung kegiatan multimedia yang mumpuni, tablet ini didukung sepenuhnya oleh GPU berteknologi V Color Engine yang sanggup mendukung game-game kelas HD dan Anti Lag 3D Games. Tidak sampai di situ saja, tablet ini juga telah dibekali oleh keberadaan kamera belakang berkekuatan 5MP dan kamera depan 0.3MP (VGA) serta 3 speaker stereo tambahan.

Dan bahkan dengan keberadaan fitur proteksi sistem khusus berupa Face Unlock, membuat tablet ini bakal sulit dibuka/dipergunakan oleh pengguna lain selain pengguna asli yang telah terdaftar pada sistem saat ini. Sementara itu, beberapa fitur pendukung lainnya yang juga turut melengkapi diantaranya audio jack 3.5mm, HTML, TV Digital, HD Video, Call & SMS Function, Audio/video player, Google Play Store, Gmail, Google Maps, YouTube, Calculator, Camera, Clock, Calendar, Media Player, E-Book Reader, Video & Audio Recorder, GPS, Email, H-Fi Stereo, 3D Game dan baterai Lithium 3800 mAh.

Di pasaran tanah air sendiri, harga per unit Advan Vandroid 01A yang ditawarkannya pun terbilang cukup terjangkau yakni sekitar 1,5 juta rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here