Aerofex Aero-X
Aerofex Aero-X


Aerofex, perusahaan dari California, Amerika sudah pernah memamerkan prototipe hoverbike mereka 2 tahun lalu yang membuat mereka kebanjiran pertanyaan kapan hoverbike ini dijual dari mereka yang ingin membelinya. Nah sekarang Aerofex sudah memiliki rencana menjual kendaraan futuristik hoverbike keren di tahun 2017 dengan harga sekitar 85000 USD (900 jutaan rupiah).  Anda bisa melihat penampakan demo hoverbike ini di foto berikut.

Aerofex Aero-X
Aerofex Aero-X

Hoverbike dari Aerofex ini membuat kendaraan ala Star Wars hadir menjadi kenyataan di mana kita bisa take off ke atas (seperti helikopter) dan melayang di atas permukaan, jadi tidak perlu takut banjir lagi yah.

aerofexhoverbike-5

Desain Aero-X (nama produk komersialnya) mengkombinasikan rotor hovercraft dengan kemudahan menggunakan sepeda motor. Hoverbike ini dapat melaju sampai kecepatan 72 km/jam dengan ketinggian dari permukaan sampai 3.7 meter. dan mampu membawa beban sampai 140kg.

aerofexhoverbike-2

Peluncuran Hoverbike bagi masyarakat umum memiliki tantangan bagaimana membuatnya mudah untuk dikendalikan karena karakteristiknya yang berbeda dengan kendaraan beroda biasa.

aerofexhoverbike-0

Bila semuanya berjalan lancar Aeroflex berencana akan memulai tes kendaraan komersial Aero-X pada tahun 2016. Berat hoverbike ini lumayan juga yaitu sekitar 356 kg dan nantinya apabila memang benar-benar bisa dipasarkan umum maka ke depan kita bisa berkendara tanpa memerlukan jalan menggunakan Aero-X ini.

 Bahkan nantinya Aero-X pun bisa dinaiki oleh 2 orang , seperti tampak pada gambar desain Aero-X berikut:

aerofex-aero-x
Anda bisa melihat demo prototipe hoverbike dari Aerofex ini beraksi pada video berikut:

aerofexhoverbike-7

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here