Laptop gaming pada umumnya memiliki performa yang tidak bisa disamakan dengan perangkat komputer, karena komponen pada laptop gaming sangatlah berbeda dengan komponen perangkat komputer. Meskipun laptop gaming dibanderol dengan harga lebih mahal daripada PC gaming rakitan, tetap saja dengan harga yang sama, PC gaming rakitan tetap lebih unggul masalah performa. Namun laptop gaming dapat dibawa kemana saja, sehingga penggunanya bebas untuk memakai di mana saja.

titan-2016-02

Namun kini, semua persepsi di atas akan hilang karena kini komponen pada perangkat PC dapat ditanamkan disebuah laptop. Salah satu vendor yang mengaplikasikan hal tersebut adalah Aftershock. Nama tersebut mungkin sangat asing ditelinga kita, namun, perusahaan yang berbasis di Singapura ini adalah salah satu vendor yang belum lama menggeluti dunia gaming, terutama untuk perangkat PC dan laptop. Tentu yang disuguhkan Aftershock kali ini berbeda dengan laptop gaming pada umumnya.

Aftershock dengan produk terbarunya, Titan 2016, menawarkan fitur yang tak pernah dirasakan oleh gamer laptop sebelumnya, yaitu dengan menanamkan komponen komputer di dalam laptop gaming mereka. Sebut saja penggunaan prosesor dari Intel Core i7 6700K, yang mana prosesor ini merupakan jajaran tertinggi untuk kelas mainstream di perangkat PC. Dengan tambahan huruf K, tentu kita sudah bisa menebak bahwa laptop ini dapat digeber lebih cepat dengan melakukan overclock.

titan-2016-0

Tidak hanya sampai disitu saja, Aftershock menanami Titan 2016 dengan GPU dari Nvidia GeForce GTX 980, yang memiliki VRAM sebesar 8GB GDDR5. Tidak seperti GPU laptop gaming kebanyakan yang beredar saat ini, rata-rata masih menggunakan seri GeForce GTX 980M, dan kedua GPU tersebut memiliki performa yang lumayan terasa perbedaannya.

Beberapa waktu lalu, kita sempat membahas adanya informasi mengenai GPU dari Nvidia, GeForce GTX 980, yang mana dapat ditanamkan di perangkat laptop. Tentu pengolah grafis ini memiliki performa lebih unggul dibandingkan dengan GeForce GTX 980M, yang digunakan oleh kebanyakan laptop gaming saat ini.

Selain itu juga terdapat layar seluas 17,3 inci yang beresolusi Full HD, dengan dukungan teknologi dari Nvidia G-Sync. Fitur ini sangat berfungsi untuk menghilangkan layar flickering, dengan cara men-sinkronkan refresh rate pada layar, sehingga akan menampilkan hasil gambar yang halus, dan memberikan pengalaman bermain game lebih mengesankan.

titan-2016-01

Aftershock Titan 2016 ini juga dibekali dengan RAM sebesar 8GB dengan jenis DDR4, yang memiliki kecepatan 2400MHz. Serta ada juga hard disk sebesar 1TB dan ditemani dengan SSD sebesar 128GB. Sedangkan yang menarik lainnya adalah adanya keyboard dengan backlit LED RGB yang dilengkapi dengan fitur anti ghosting dan macro.

Kisaran harganya sendiri Anda perlu merogoh kocek yang lumayan dalam, karena untuk konfigurasi termurah dari laptop ini yang berbekal Intel Core i5 6600K dan RAM sebesar 8GB, senilai 3875 SGD atau sekitar 38 juta Rupiah. Sedangkan untuk yang menggunakan prosesor Intel Core i7 6700K dan RAM sebesar 16GB, diberi label harga 4270 SGD atau kisaran 42 juta Rupiah.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here