Ingin membeli laptop dengan fitur layar sentuh tapi terbentur dengan dana yang dimiliki? Atau ingin laptop dengan layar sentuh tapi laptop Anda masih layak pakai? Pasti pemikiran tersebut sempat terbesit di benak Anda bukan saat melihat fitur yang tidak didapati pada laptop milik Anda.

airbar-1

 

Untuk menjawab kegelisahan tersebut, kini ada sebuah gadget yang bernama AirBar. Perangkat ini memiliki bentuk yang simpel yakni berbentuk kotak persegi panjang yang tipis, dilengkapi dengan sebuah kabel USB. AirBar ini merupakan produk buatan sebuah perusahaan startup asal Swedia, Neonode.

Cara kerja dari AirBar tergolong simpel, perangkat ini akan memproyeksikan cahaya yang tak terlihat di seluruh layar. Saat jari kita, atau benda-benda seperti pena atau kuas menutupi cahaya tersebut maka jari kita atau benda tersebut bereraksi tanpa benar-benar menyentuhnya.

airbar-0

AirBar dapat dipasangkan pada berbagai jenis laptop dengan ukuran layar yang beragam, mulai dari ukuran 11,6 inci, 13,3 inci, 14 inci dan 15,6 inci. Bahkan kabarnyaAirBar juga akan dirilis untuk layar perangkat komputer yang memiliki dimensi lebih luas. Tapi yang cukup disayangkan adalah, AirBar untuk saat ini masih belum maksimal pada perangkat laptop buatan Apple, MacBook.

Harga AirBar juga tergolong murah karena hanya dibanderol dengan harga 70 USD atau sekitar 940 ribu Rupiah saja untuk semua ukuran layar. Sedangkan untuk ketersediannya, perangkat ini akan tiba pada pertengahan tahun ini, atau sekitar bulan Juni – Juli.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here