AirPods Masa Depan dari Apple, Nyaman Untuk Olahraga dan Punya Fitur Kesehatan

AirPods Masa Depan dari Apple, Nyaman Untuk Olahraga dan Punya Fitur Kesehatan

by -
BeritaTeknologi.com

airpods-apple-concept

Apple kembali membuat inovasi lewat paten yang mereka buat. Kali ini tentang AirPods yang dibuat untuk mendukung alat olahraga dan kesehatan. Apple membuat konsep tersebut dalam rangka memperbaiki AirPods lama yang masih belum bisa mendukung kegiatan outdoor seperti olahraga.

Ada tiga paten yang mereka buat. Ketiganya memang identik dengan model yang hampir serupa. Tetapi semuanya mempunyai kecenderungan terhadap fitur olahraga dan kesehatan.

Yang pertama adalah konsep dengan sensor photoplethysmogram (PPG) atau yang biasa digunakan sebagai alat pengukur detak jantung. Sensor ini biasa kita temukan di smartwatch atau Apple Watch. Hal ini memungkinkan pengguna mengecek detak jantung dan tekanan darah sembari berolahraga dan mendengarkan musik.

Kemudian ada AirPods yang mempunyai sensor macam-macam. Di antaranya VO2 sensor pengukur kadar oksigen darah, sensor EKG dan ICG untuk monitoring aktivitas jantung, serta sensor GCR untuk tingkat emosional dan stress. Apple juga menambahkan termometer untuk pengukuran suhu badan.

airpods-maping

Nah yang ketiga, adalah Airpods dengan penggunaan sensor biometrik untuk memperjelas suara dalam mic dan speaker. Ini sangat membantu kita ketika ingin mengontak dan menelepon saat kita sedang berolahraga.

Keren bukan! Ini merupakan bentuk nyata sebuah lompatan teknologi di bidang kesehatan, dan Apple memanfaatkan momen ini dengan baik lewat inovasi di AirPods ini.